TIM BKN TINJAU FASILITAS UJIAN CPNS, TOBASA SIAP LAKSANAKAN UJIAN SYSTEM CAT

IMG_20141031_175034Tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) meninjau langsung kesiapan fasilitas pelaksanaan seleksi Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum di Lingkungan Pemkab Toba Samosir (Tobasa), di Aula SMKN 1 Balige, di Soposurung, Jumat (31/10).

Dalam peninjauan ini, Tim BKN dipimpin Kusein Kusdiana dibantu anggota yang membidangi teknologi informatika Manri Jonson Dian dan Widi Lesmana. Didampingi langsung Kepala BKD Tobasa, Kasten Panjaitan, Kabid Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun Gamaliem Sihombing, Kasek SMKN 1 Balige Bosi Sianipar dan sejumlah staf BKD lainnya, Tim melakukan pengecekan spesifikasi komputer yang digunakan.

“Melihat dan setelah menguji fasilitas yang disiapkan, Tobasa sudah siap melakukan ujian CPNS dengan sistem CAT, dan kita sudah memberi rekomendasi”, ujar Kusein mngungkapkan hasil peninjauan yang mereka lakukan. Memperhatikan keseriusan dan kesiapan BKD Tobasa, dia juga merasa optimis ujian dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang direncanakan.

Ditambahkan juga, untuk kelangsungan pelaksanaan ujian CPNS ini, mengingat metode seleksi dengan sistem Computer Assited Test (CAT) masih relatif baru diterapkan di daerah-daerah, pihaknya siap memberi dukungan, dan apabila akan dilakukan simulasi, tim dari BKN akan diturunkan kembali. “Kita siap memberikan dukungan secara maksimal, agar ujian CPNS di Tobasa sukses”, imbuhnya.

Sementara, Kasten Panjaitan menyebutkan, Tim dari BKN dalam peninjauannya juga dilakukan pengujian kualitas beban jaringan lokal yang dipergunakan, dan sarana penunjang lainnya, seperti CCTV dan perangkat kabel lainnya. Juga dilakukan ujicoba daya listrik yang diperlukan. “Ujicoba program CAT juga sudah dilakukan”, beber mantan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.

Untuk pelaksanaan ujian, setelah melihat hasil ujicoba dan peninjauan tim yang dilakukan, Kasten mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan ujian akan dilakukan pada bulan November ini.

“Kita masih melakukan pematangan dan persiapan teknis lainnya, begitu final akan kita informasikan jadwal pengambilan kartu ujian”, ujar Kasten didampingi Plt Kabag Humas dan Protokol Robintang Sitepu. Disebutkan, pihaknya harus mempersiapkan pelaksaan ujian tersebut secara terstruktur, untuk menghindari maupun meminimalisir kendala yang mungkin terjadi.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s