Berita Terbaru

SELEKSI CPNS PELAMAR UMUM PEMKAB TOBASA DILAKSANAKAN 24 NOPEMBER 2014 HINGGA 2 DESEMBER 2014

logo-tobasa* Pengumuman Pengambilan Nomor & Pelaksanaan Ujian

Jadwal_TKD_Ujian CPNS Pelamar Umum Tobasa_2014

Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Pelamar Umum Tahun Anggaran 2014 Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Wakil Sekretaris Panitia Seleksi Gamaliem Sihombing dan Plt Kabag Humas dan Protokol Robintang Sitepu, Jumat (07/11) di Balige, menyebutkan, pelaksanaan ujian CPNS akan dilaksanakan mulai 24 Nopember 2014 hingga 2 Desember 2014, di Aula SMK Negeri I Balige, Jl. Tarutung-Balige No.1, Soposurung, Balige.

“Ujian akan berlangsung selama 8 hari, dan setiap harinya dilaksanakan secara bergelombang”, ujar Sihombing kepada sejumlah wartawan. Dijelaskan, sesuai dengan persetujuan BKN, setiap gelombang pelaksanaannya, rata-rata akan diikuti 160 peserta ujian. Sedangkan waktu pelaksanaan ujian dimulai setiap pukul 08.00 – 17.30 Wib. Ujian dilaksanakan hari Senin hingga Sabtu, dan untuk hari Minggu, ujian tidak dilaksanakan.

Dilanjutkan, untuk kartu peserta ujian, peserta sudah dapat mulai mengambil kartu ujian mulai hari Senin, 10 Nopember 2014 di lokasi ujian. Untuk pengambilan kartu ujian, peserta diminta untuk membawa Tanda Terima Verifikasi berkas dan Kartu Tanda Penduduk. “Pengambilan kartu ujian dapat dilakukan setiap hari kerja dan tidak diperkenankan diwakilkan”, tegasnya.

Diterangkan, alasan peserta diminta hadir langsung mengambil kartu ujian, karena peserta harus membubuhkan tanda tangan pada kartu ujian yang akan diserahkan. Sementara batas akhir pengambilan kartu ujian dapat dilakukan selambat-lambatnya satu hari sebelum jadwal ujian peserta. “Jadwal ujian sudah dapat dichek”, bebernya.

Kemudian, katanya, saat pelaksanaan ujian, peserta diwajibkan untuk mengenakan pakaian hitam putih, yakni kemeja putih dan rok atau celana panjang hitam, serta sepatu . Peserta juga harus dapat menunjukkan Kartu Ujian dan bukti identitas yaitu KTP asli. Ditambahkan, peserta nantinya tidak diperkenankan membawa alat tulis, alat komunikasi, tas dan benda-benda lainnya ke ruangan ujian.

Untuk suksesnya pelaksanaan ujian CPNS tersebut, Gamaliem menerangkan, pihaknya juga akan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk melakukan simulasi ujian CPNS metode Computer Assisted Test/ CAT pada 10 – 11 Nopember 2014, di lokasi ujian. “Kesempatan ini diberikan secara gratis, namun peserta yang ingin melakukan simulasi harus tertib dan bergiliran, mengingat keterbatasan komputer yang tersedia”. tambahnya lagi.

Sementara, Plt Kabag Humas dan Protokol Robintang Sitepu menambahkan, informasi jadwal dan waktu pelaksanaan ujian CPNS tersebut, selain diinformasikan melalaui media cetak dan elektronik, Panitia Seleksi juga akan menginformasikan lewat Short Message Service (SMS) ke nomor telepon seluler masing-masing peserta.

“Kita akan informasikan lewat pesan singkat ke ponsel masing-masing peserta, sesuai nomor ponsel yang dicantumkan saat mendaftar ke portal sscn.bkn.go.id”, katanya. Karena itu dihimbau, agar peserta dapat tetap mengaktifkan nomor ponsel tersebut, agar informasi yang dikirimkan dapat diterima.

Jadwal TKD Ujian CPNS Pelamar Umum Tobasa 2014

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s