BUPATI TOBASA BUKA SECARA RESMI PEKAN OLAH RAGA KABUPATEN TAHUN 2014

  • DIIKUTI 1.512 ATLET, PERTANDINGKAN 7 CABANG OLAH RAGA

_MG_7961 (1)Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Tahun 2014 secara resmi dibuka Bupati Tobasa, Pandapotan Kasmin Simanjuntak, di Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige, Selasa (11/11). Pembukaan PORKAB ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak didampingi Ketua TP PKK Ny. Netty br Pardosi, serta disaksikan Wabup Liberty Pasaribu, Kapolres Tobasa AKBP Budi Hariyanto, Kajari Balige Harly Siregar, Ketua PN Balige T Marbun, dan Kadis Pemuda dan Olah Raga Sandy Samuel Sibuea.

Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam amanatnya berharap pelaksanaan PORKAB ini akan menjadi ajang dalam menggali potensi atlet-atlet muda berprestasi, serta sebagai upaya menumbuhkan sikap mencintai olahraga. Mewujudkan hal tersebut, Bupati mengatakan, diperlukan kehendak dengan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan.

Selama berlangsungnya Porkab tersebut, Bupati mengingatkan agar seluruh atlet yang berasal dari 16 kecamatan di Tobasa, tetap menjungjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kekeluargaan. Hal yang sama juga diingatkannya, kepada seluruh offisial team, para camat sebagai penanggungjawab masing-masin kontingen, serta para dewan juri/ wasit yang memimpin setiap cabang olah raga yang dipertandingkan.

“Ketulusan dan sportifitas adalah sikap yang baik untuk mencapai tujuan tanpa merugikan pihak lain”, ujar Kasmin

_MG_7923Sementara, Kadis Pemuda dan Olah Raga Sandy Samuel Sibuea mengatakan, pelaksanaan PORKAB, dimaksudkan sebagai upaya pihaknya dalam membangkitkan semangat masyarakat dalam berolah raga dan meningkatkan prestasi. Karena itu, katanya, diperlukan tumbuhnya kesadaran akan perlunya jasmani yang sehat lewat olah raga, yang sekaligus bermanfaat menghindarkan generasi muda dari kenakalan remaja.

Disebutkan, Porkab yang akan berlangsung dari 11-18 Nopember 2014 mendatang, akan mempertandingkan 7 (tujuh) cabang olahraga, yakni bola volley, volley pantai,sepak bola, catur, renang, dan atletik, serta satu cabang olah raga tradisional, yakni marjalengkat.

_MG_7999 (2)Pelaksanaan Porkab tersebut, katanya, melibatkan 1.512 atlet dan 128 official, dengan ketentuan maksimal usia atlet yang bertanding 35 tahun. Bagi para pemenang, Sandy mengatakan, pihaknya akan memberikan medali, piagam dan dana pembinaan.

Pada pembukaan Porkab ini, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga menerima defile seluruh kontingen yang langsung dipimpin masing camat tiap-tiap kecamatan. Juga dilakukan atraksi atlet wushu sanda Pengcab Tobasa, serta dimeriahkan atraksi marching band Yayasan TP Arjuna.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s