Berita Terbaru

SEKITAR 1500 PESERTA IKUTI MARATHON PORKAB TOBASA 2014

  • KECAMATAN SIGUMPAR BORONG JUARA KATEGORI PUTRA

IMG_6925Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Liberty Pasaribu didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasa Audy Murphy O Sitorus, Kamis (13/11) di seputaran Lapangan Sisingamangaraja XII,Balige, melepas start marathon yang diikuti sekitar 1500 peserta yang berasal dari 16 kecamatan se Tobasa. Turut hadir mendampingi Asisten Pemerintahan Robert Gono Hutajulu, Kadis Pemuda dan Olah Raga Sandy Samuel Sibuea, dan Kadis Pendidikan Lalo H Simanjuntak.

Sebelum melepas start, Wabup Liberty Pasaribu, meminta para atlet yang mayoritas para pelajar SLTA/SMK ini, agar bertanding secara sportif, serta tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan. “Selamat bertanding, dan junjung sportifitas”, ujar Liberty, kemudian melepas bendera start. Liberty juga mengapresiasi para peserta yang sangat antusias mengikuti lomba lari 10 km tersebut.

Pelaksanaan Marathon ini merupakan rangkaian kegiatan Pekan Olah Raga Kabupaten Tobasa, yang dibuka secara resmi pada 11 Nopember 2014 lalu oleh Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak. Porkab ini mempertandingkan 7 cabang olah raga, salah satunya lomba marathon.

Kadis Pemuda dan Olah Raga, Sandy Samuel Sibuea menyebutkan, marathon yang mengambil start dan finish di seputaran Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige ini, memperebutkan medali, piagam serta dana pembinaan untuk masing-masing pemenang.

Setelah kembali finish, para pelari yang berhasil yang mencatatkan diri sebagai pemenang untuk kategori putra, yakni Mardi Simangunsong sebagai Juara Pertama, Liston Siahaan sebagai Juara Kedua dan Adi Simanjuntak sebagai Juara Ketiga. Ketiga pemenang ini berasal dari Kecamatan Sigumpar.

Sedangkan untuk kategori perempuan, juara pertama diraih Juliana Napitupulu dari Kecamatan Balige, Melinda Sitorus dari Kecamatan Siantar Narumonda sebagai Juara Kedua, dan Rumiris Tanjung dari Kecamatan Nassau sebagai Juara Ketiga.

Sehari sebelumnya, cabang olah raga volley rangakaian Porkab ini, telah menggelar final di Lapangan SMAN 1 Balige. Tim Volley Kecamatan Balige berhasil meraih Juara Pertama, disusul tim Kecamatan Sigumpar dan Kecamatan Laguboti sebagai Juara Kedua dan Ketiga. Sementara Tim Volley Kecamatan Uluan meraih Juara Harapan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s