SEKDAKAB TOBASA TUTUP PORKAB 2014, KECAMATAN BALIGE JUARA UMUM

_MG_8261Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Audy Murphy O Sitorus menutup secara resmi Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Tobasa Tahun 2014, yang diikuti sekitar 1500 atlet dari 16 kontingen dari seluruh kecamatan se Tobasa, di Aula Gedung Sentra Pemuda, Soposurung, Selasa (18/11) di Balige.

“Pekan Olah Raga Kabupaten Toba Samosir yang telah dilaksanakan selama seminggu diharapkan menjadi awal semangat perkembangan olah raga di Kabupaten yang kita cintai ini”, sebut Sekdakab Audi Murpy O. Sitorus. Untuk itu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tobasa mengucapkan selamat kepada para juara dan bagi para atlet yang belum berhasil jangan berkecil hati karena kekalahan hari ini adalah kemenangan yang tertunda, tambahnya.

Momentum pelaksanaan PORKAB ini, juga diharapkannya, akan menjadi dorongan dalam menjadikan olah raga sebagai gaya hidup. Karena, dengan olah raga, hidup akan menjadi lebih sehat, dengan sendirinya produktifitas kerja akan meningkat. Disamping itu, atlet-atlet yang berhasil sebagai pemenang, diharapkan Audi Murphy, akan menjadi atlet unggul kedepannya, yang dapat mengharumkan nama Toba Samosir.

_MG_8251Senada, Kepala Dinas Pemuda Olah raga Sandy Sibuea yang didampingi Kabid Bina Kepemudaan Friska Barimbing juga menyebutkan, agar seluruh atlet dari seluruh kontingen kita harapkan bisa menjadi duta olah raga di lingkungan masing-masing, dalam mewujudkan sebagai gaya hidup manusia modern.

Selama penyelenggaraannya sejak 11 Nopember 2014 lalu, dan telah menyelesaikan final 7 cabang olah raga, Kecamatan Balige berhasil menggondol Juara Umum dengan perolehan 4 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu, Kecamatan Lumban Julu sebagai juara II dengan perolehan 3 medali emas, 1 medali perak, 3 perunggu, Kecamatan Laguboti sebagai juara III dengan perolehan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Khusus untuk pertandingan sepakbola Panitia juga menyerahkan dana pembinaan kepada top scorer dengan 8 (delapan) goal atas nama Juan Agus Siagian dari Kecamatan Balige.

Penyerahan hadiah kepada para juara dan uang pembinaan dilakukan langsung oleh Sekdakab Tobasa Audi Murpy O. Sitorus, Asisten Pemerintahan Robert Gono, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jhon Piter Silalahi, Asisten Administrasi Umum Salomo H. K Simanjuntak, Kadis Pora Sandy Sibuea, Ketua KONI dan Panitia PORKAB Tobasa tahun 2014.

_MG_8281Dalam pelaksanaan PORKAB tahun ini panitia juga berusaha untuk mengangkat kearifan lokal dari cabang olah raga tradisional dengan menampilkan perlombaan olah raga Marjalengkat yang diikuti oleh seluruh kontingen dari 16 Kecamatan. Cabang olah raga adu cepat dengan menggunakan jalengkat (alat tradisional-red) ini kontingen dari Kecamatan Uluan dengan atletnya Iran Butar-butar berhasil meraih medali emas, disusul Dani Jamendra Aruan dari Kecamatan Ajibata meraih medali perak dan medali perunggu diraih Francis Jadongan Gultom dari Kecamatan Lumban Julu.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s