PISAH SAMBUT DAN PENGANTAR TUGAS KEPALA KEJAKSANAAN NEGERI BALIGE DIGELAR

  • ANDRE ABRAHAM ARUAN KAJARI BALIGE YANG BARU, HARLY SIREGAR ASPIDUM KAJATI PAPUA

_MG_8325Pisah Sambut sekaligus pengantar tugas Kepala Kejaksaan Negeri Balige, dari pejabat lama Harly Siregar, SH, MH kepada pejabat baru Andre Abrahaman Aruan, SH, MH, LLM, yang diselenggarakan di Medan Club, Jumat (21/11) berlangsung haru dan penuh kekeluargaan.Hadir pada kesempatan tersebut,Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Ketua TP PKK Ny Netty Pandapotan br Pardosi, Ketua DPRD Sahat Panjaitan, Ketua DPD AMPI Sumut HM Syaf Lubis, Anggota DPRD Kota Medan Landen Marbun , dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Tuan Guru Syech Ali Akbar Marbun sertapara pejabat dan staf di lingkungan Kejaksaan Negeri Balige dan lingkungan Pemkab Tobasa.

Mengawali sambutannya, Bupati Tobasa, Pandapotan Kasmin Simanjuntak, menyampaikan ucapan selamat atas promosi  jabatan baru yang diperoleh kedua pejabat tersebut. Kasmin juga mengakui bangga atas promosi yang diperoleh Harly Siregar sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Papua, dan promosi sebagai Kepala Kejaksaaan Negeri Balige yang diraih Andre Abraham Aruan. Hal ini menurutnya, sebagai orang Batak, patut dibanggakan, karena kedua Putra terbaik Batak tersebut mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan yang strategis.

_MG_8391Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyampaikan harapan, Kejari Balige di bawah kepemimpinan Andre Abraham Aruan, akan terus menjaga dan meningkatkan kerjasama yang terjalin selama ini. Institusi Kejaksanaan sebagai pengacara negara, katanya, sangat dibutuhkan pemerintah sebagai kuasa hukum pemerintah, dalam penyelesaian masalah hukum perdata, tata usaha negara, dan masalah hukum lainnya.

Disamping itu, kata Kasmin, peran lainnya seperti pemberian pertimbangan hukum dan konsultasi hukum sangat dibutuhkan dari institusi tersebut. Kedepan, kerjasama dalam penyuluhan hukum dan sosialisasi peraturan perundang-undangan di wilayah tersebut, diharapkannya akan terus berkesinambungan.

Mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua DPRD Tobasa, Sahat Panjaitan dalam sambutannya mengakui, bahwa selama menjabat Kajari Balige, Harly Siregar telah menunjukkan pengaruh yang cukup besar bagi pembangunan di daerah itu, khususnya dalam pembinaan dan penegakan hukum. Sahat juga menyampaikan selamat bertugas kepada kedua pejabat tersebut, dan kiranya selalu mendapat perlindungan Tuhan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Untuk melepas dan menyambut kedua pejabat kejaksaan tersebut, Forum Komunikasi Lembaga Adat (Forkala) Tobasa, kemudian menyematkan cenderamata berupa ulos kepada keduanya. Kemudian dilanjutkan dengan melantunkan lagu “O Tano Batak” untuk menyambut dan melepas pejabat tersebut.

_MG_8468Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan serah terima Ketua Pengcab KKI Tobasa, yang ditandai dengan penyerahan pataka KKI Tobasa dari Harly Siregar kepada Andre Abraham Aruan.  Pengurus Daerah KKI Sumut, Dewan Guru KKI Sumut didamping Pengurus Cabang KKI Tobasa, juga menganugerahkan sabuk kehormatan Dan II KKI kepada Andre Abraham Aruan, Kajari Balige yang baru, yang secara ex officio akan menjabat Ketua Pengcab KKI Tobasa .

Ketua Dewan Guru KKI Rame Simanjuntak menyebutkan, selama menjabat sebagai Ketua Pengcab KKI Tobasa, Harly telah melakukan banyak pengembangan, baik dari sisi pembinaan atlet dan peningkatan prestasi atlet KKI. Diharapkan, hal ini akan dapat dilanjutkan dan ditingkatkan Andre Abraham Aruan.

Sementara, Harly Siregar dalam pengantar pisah sambut Kajari Balige tersebut, mengaku sangat bangga pernah bertugas di wilayah Toba Samosir yang juga kampung halamannya. Dikatakannya, banyak pengalaman yang diperoleh dan sangat berharga dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Disamping itu, dikatakan Harly,  sebagai bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dia sangat merasakan sinergi antar seluruh FKPD yang dinilainya berhasil dalam perannya masing-masing. “Ke sehati an menjadi salah satu faktor keberhasilan kami bersama FKPD lainnya dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing”, bebernya.

Selaku Ketua Pengcab KKI, Harly meminta, walaupun nantinya dia tidak bersama-sama dengan Pengurus KKI Tobasa, dia akan memantau terus perkembangan KKI Tobasa. Dia berpesan, pembangunan anak bangsa, khususnya di Tobasa melalui KKI harus terus berlanjut. Harly juga merasa bangga, sebagai bagian dari KKI Tobasa yang telah menorehkan berbagai prestasi, yang dipersembahkan atlet-atlet binaan KKI Tobasa.

Sementara, Kajari Balige yang baru, Andre Abraham Aruan mengatakan, apresiasi atas sambutan yang diberikan kepadanya, dan berharap dukungan dari semua pihak, agar pelaksanaan tugas-tugas di Kejaksanaan Negeri Balige di bawah pimpinannya dapat berlangsung dengan baik.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s