Berita Terbaru

PERINGATAN HKN KE 50 TINGKAT KABUPATEN TOBASA DIPUSATKAN DI HABINSARAN

_MG_9859Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-50 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dipusatkan di Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Rabu (04/12) yang diikuti oleh unsur paramedis seperti Bidan, Perawat, Dokter perwakilan dari seluruh Puskesmas se-Toba Samosir, Uspika Kecamatan, Kelompok Lanjut Usia (Lansia), Staf Ahli Bupati dan SKPD di lingkungan Pemkab Tobasa.

Dalam sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tobasa Liberty Pasaribu menyatakan bahwa melalui peringatan HKN tahun ini dapat menjadi inspirasi percepatan terwujudnya pembangunan kesehatan Bangsa Indonesia yang sehat jasmani, rohani, sosial serta bermutu produktif dan berdaya saing.

Percepatan pembangunan kesehatan dimaksud, katanya, dapat dilaksanakan dengan mengutamakan upaya promotif-preventif seperti penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam kehidupan sehari-hari. Momentum peringatan tersebut, menurutnya dapat dimanfaatkan juga untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan.

_MG_9898Hari Kesehatan Nasional Ke-50 Tahun ini mengangkat thema: “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku,” kiranya dapat diwujudkan dengan upaya Promotif dan preventif dalam pembangunan kesehatan melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang benar-benar diterapkan setiap waktu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga dengan semakin meningkatnya derajat kesehatan masyarakat maka tingkat produktifitas akan semakin meningkat.

Rangkaian peringatan HKN Tingkat Kab. Tobasa kali ini juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Wabup Liberty Pasaribu, Sekdakab Tobasa Audi Murpy Sitorus, berupa Lansia Kit pada kelompok lansia binaan Puskesmas Habinsaran, bantuan peralatan kebersihan bagi sekolah dalam rangka PHBS, Kartu BPJS kepada perwakilan masyarakat.

_MG_9877Bagi para penerima bantuan tersebut, secara khusus Liberty Pasaribu mengingatkan, agar memanfaatkan dengan baik sehingga mampu memberi manfaat secara maksimal. Dan bagi guru yang mewakili penerima bantuan peralatan kebersihan Wabup berpesan agar melalui sekolah para guru bisa mendidik para siswa untuk berperilaku hidup bersih sejak dini, melalui kebersihan toilet dan membiasakan diri mencuci tangan setelah buang air besar dan kecil.

Pada acara peringatan HKN tersebut Kelompok Lansia binaan Puskesmas Habinsaran juga menampilkan senam poco-poco bersama dengan Ny. Agustina Liberty Pasaribu, Kadis Kesehatan dr. Frida Sinaga dan Uspika Kec. Habinsaran.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s