BUPATI KASMIN SIMANJUNTAK RESMIKAN KANTOR DESA AEK NATOLU JAYA

  • 4 KEGIATAN FISIK PNPM-MP JUGA DIRESMIKAN

aek natolu jaya 3Untuk menjaga kelestarian hasil-hasil pembangunan sehingga lebih berdaya guna dan bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang, Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengisyaratkan warganya untuk memberikan perhatian dalam menjaga dan memanfaatkannya.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan 4 (empat) kegiatan fisik Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) dan Kantor Desa, di Desa Aek Natolu Jaya, Kecamatan Lumban Julu, Tobasa, Rabu (10/12). Turut hadir mendapingi Bupati pada kesempatan tersebut, Sekdakab Audi Murphy Sitorus, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kabag Setdakab dan pimpinan SKPD lainnya.

Dalam pertemuan dengan warga yang berlangsung dengan penuh keakraban ini, adapun kegiatan fisik yang diresmikan, yakni pembangunan gedung PAUD di Desa Aek Natolu Jaya berbiaya sekitar Rp. 138 juta dan gedung PAUD di Desa Sionggang Tengah senilai sekitar Rp. 176 juta, kegiatan perkerasan jalan sepanjang 783 meter di Desa Sionggang Tengah, dan pembangunan irigasi di Desa Sionggang Utara sepanjang 450 meter senilai Rp 159 juta.

aek natolu jaya 1Dalam perkembangan program pembangunan desa yang dipersiapkan pemerintah pusat, yang akan memberikan dana transfer desa, secara khusus Bupati Kasmin menghimbau, agar aparat desa dan penyelenggara desa, agar sungguh-sungguh mempersiapkan ketentuan dan peraturan yang menjadi pedoman pelaksanaannya.

“Beberapa kasus hukum terjadi, bukan karena korupsi, namun karena kesalahan dalam pengelolaan administrasi keuangan”, ujar Bupati Kasmin menghimbau.

Disamping peresmian kegiatan fisik PNPM tersebut, Bupati Kasmin Simanjuntak didampingi Ketua TP PKK Ny Netty Pandapotan br Pardosi, juga meresmikan Kantor Kepala Desa Aek Natolu Jaya, yang dibangun berkat bantuan pemerintah dan dukungan swadaya masyarakat setempat.

Melihat besarnya perhatian dan swadaya warga dalam membangun kantor desa tersebut, Bupati Kasmin mengaku bangga dan mengapresiasi keseluruhan upaya warga dan aparat desa setempat. Secara khusus Bupati Kasmin menyampaikan terima kasih atas swadaya warga yang telah berperan serta mengisi pembangunan. Para warga setempat yang turut memberikan bantuan pembangunan kantor desa tersebut, diantaranya keluarga Polmer Sitorus, Jannen Sidauruk, VM Manurung dan warga sekitar lainnya.

Diharapkannya, dengan fasilitas kantor tersebut, pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat terselenggara dengan lebih baik. “Hendaklah fasilitas ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dan kepentingan masyarakat”, pinta Kasmin.

aek natolu jaya 2Peresmian kegiatan fisik PNPM dan kantor desa ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kasmin Simanjuntak dan pengguntingan pita kantor desa oleh Ketua TP PKK Ny Netty Pandapotan br Pardosi. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan gedung kantor desa, yang dipandu oleh Kades Aek Natolu Jaya Polmer Sitorus dan Camat Lumban Julu Alfaret Manurung.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s