Berita Terbaru

JAMBORE KADER PKK TINGKAT TOBA SAMOSIR TAHUN 2014

_MG_0497Untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas Kader PKK di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dalam melayani dan memberdayakan potensi yang ada pada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir selenggarakan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten di Pelataran Kantor Bupati, Jumat (12/12).

Melalui Jambore ini diharapkan dapat memperkaya kemampuan kader PKK untuk menghadapi permasalahan yang muncul, bukan sekedar mengikuti perlombaan untuk menjadi juara tetapi lebih pada bagaimana peran kader dapat maksimal untuk menyelesaikan satu persoalan di tengah masyarakat.

Ketua TP. PKK Toba Samosir Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya mengajak para kader PKK baik yang ada di Kecamatan maupun Desa untuk memberikan perhatian serius terhadap permasalahan yang mungkin muncul di tengah masyarakat yang dimulai dari keluarga masing-masing.

_MG_0504Sementara itu Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjutak sebagai Dewan Pembina PKK Kabupaten juga mengharapkan melalui Jambore Kader PKK ini, para kader dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan. Karena dewasa ini peran kaum perempuan dirasakan memberikan pengaruh yang cukup besar dalam pelaksanaan pembangunan.

“Melalui penyelenggaraan Jambore Kader PKK saat ini marilah pupuk kebersamaan, sportifitas untuk meningkatkan wawasan, kreatifitas, persahabatan sehingga setiap kader dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera”, ajak Kasmin.

Unt_MG_0517uk memeriahkan acara, panitia juga menggelar berbagai lomba yang sekaitan dengan program kerja PKK. Adapun pemenang lomba untuk masing masing kategori adalah sebagai berikut : Kategori Pemaparan Program/Kegiatan TP. PKK Kecamatan Juara I diraih oleh Ny. Helmina Rotua Robert Manurung dari Kec. Uluan, Juara II Ny. Laura Tigor Sirait Kec. Ajibata, dan Juara III Ny. Sorta Ferdinan Simanjuntak dari Kec. Laguboti.

Seme_MG_0574ntara Kategori Penyuluhan KDRT Juara I diraih oleh Ny. Rouli Edison Napitupulu  dari Kec. Sigumpar,  Juara II oleh Ny. Ruth Benediktus Sidabutar dari Kec. Balige dan Juara III Ny. Erniwati Rukmaherdi dari Kec. Siantar Narumonda. Sementara untuk Kategori Penyuluhan UP2K PKK, Juara I diraih Ny. Riama Sopar Sitorus dari Kec. Porsea, Juara II Ny. Luciana P. Siahaan dari Kec. Balige dan Ny. Desterina Mangapul Siregar dari Kec. Sigumpar.

Kategori Penyuluhan Pemanfaatan Pekarangan, Juara I oleh Ny. Jenny Maruli Simanjuntak dari Kec. Balige, Juara II oleh Ny. Evie R. Samuel Napitupulu dari Kec. Habinsaran, Juara III Ny. Sarmauli H. Sitorus dari Kec. Siantar Narumonda, sedangkan untuk Kategori Penyuluhan TOGA dimenangkan oleh Ny. Lambok Marolop Sihotang dari Kec. Siantar Narumonda, Juara II Ny. Juwita Tambos Hutagaol Kec. Balige dan Juara III Ny. Palmina Antonius Marpaung dari Kec. Sigumpar.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s