Berita Terbaru

LANTIK 20 BPD SE PARMAKSIAN, BUPATI KASMIN KEMBALI BANJIR DUKUNGAN

_MG_0946Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang cukup gencar mengunjungi warganya hingga ke desa-desa kembali mendapat dukungan untuk terus berkiprah menggerakkan roda pembangunan di Tobasa di masa-masa mendatang. Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kecamatan Parmaksian, Senin (15/12), salah seorang tokoh masyarakat setempat, Tagor Sirait gelar Oppung Debora mengakui, selama era kepemimpinan Bupati Kasmin Simanjuntak, gerakan pembangunan di wilayah tersebut sangat pesat dalam berbagai sektor.

“Pembangunan yang dilakukan Bupati Kasmin Simanjuntak di wilayah ini sangat pesat. Dan kami telah menikmati hasil-hasil pembangunan tersebut”, ujar Tagor Sirait.

Karena itu, Oppung Debora berharap, kelanjutan program pembangunan tersebut dapat dilanjutkan dan ditingkatkan Bupati Kasmin hingga ke masa bhakti berikutnya. Melihat hasil pembangunan tersebut, dia berdoa dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Parmaksian, dapat bersama-sama dengan Bupati Kasmin untuk bersama-sama mendukung program yang direncanakan di masa mendatang.

Hal ini juga diakui Kepala Desa Pangombusan, Tunggul Sibuea. Menurutnya, selama Bupati Kasmin memimpin, telah banyak gerakan pembangunan di wilayah tersebut dan menyentuh seluruh sendi-sendi kehiduoan warga. Dengan pertimbangan tersebut, dia mengajak seluruh elemen masyarakat dapat bergandengan tangan memberikan dukungan melanjutkan program pembangunan tersebut di masa yang akan datang.

_MG_0937Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Bupati Kasmin Simanjuntak disambut hangat warga Kecamatan Parmaksian, khususnya warga Desa Bius Gu Barat. Kades Bius Gu Barat,  Martahan Sirait mengakui bangga atas kunjungan Bupati Kasmin di wilayahnya, dan langsung berbaur dengan warga setempat.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Kasmin Simanjuntak, yang giat mengunjungi warganya”, ujar Martahan.

Selain melantik 20 ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Parmaksian, Bupati Kasmin juga meresmikan kegiatan fisik PNPM-MP yang ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada prasasti kegiatan.

Kepada para BPD yang dilantik, Bupati Kasmin mengingatkan, bahwa tugas dan tanggungjawabnya sangat besar. Untuk itu, dia berharap, para BPD membekali diri dengan tingkat pengetahuan dan semangat kerja yang tinggi. BPD yang dilantik tersebut meliputi BPD untuk Desa Pangombusan, Dolok Nauli, Banjar Ganjang dan Bius Gu Barat.

_MG_0944Sementara, sesuai keterangan Camat Parmaksian Janji Situngkir, disamping kegiatan fisik PNPM-MP yang diresmikan, UPK PNPM Kecamatan Parmaksian juga memberikan bantuan berupa tas sekolah bagi siswa/wi SD, SMP dan SMA di kecamatan tersebut, sebagai bagian dari surplus kegiatan yang dilaksanakan. “Ini merupakan prestasi tersendiri bagi UPK PNPM Parmaksian, karena dapat memberikan bantuan bagi siswa/wi”, pungkas Situngkir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s