Berita Terbaru

PERAYAAN NATAL WARTAWAN/TI TOBASA PENUH SUKACITA DAN SARAT MAKNA

  • BUPATI KASMIN : “NATAL MOMENTUM UNTUK BERSATU HATI DALAM PEMBANGUNAN TOBASA”

penyalan lilinPerayaan Natal Wartawan/ti Tobasa yang digelar di komplek DI Panjaitan, Balige, Tobasa Senin (15/12) berlangsung khidmad. Dalam kotbahnya, Pdt L br Hutauruk menyampaikan pentingnya keberadaan Wartawan/ti sebagai sosial kontrol dan paling utama sebagai penyebar berbagai informasi yang sangat dibutuhkan khalayak ramai.

“Keberadaan Wartawan/ti sangatlah penting. Yang utama sebagai penyebar berbagai informasi. Bisa disimpulkan, dunia tanpa informasi adalah buta,” tutur Pdt L br Hutauruk dalam kotbahnya.

Sebagaimana thema Natal tersebut yang diambil dari Galatia 6 : 10, “ Karena itu,selama masih ada kesempatan, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, terutama kepada kawan-kawan kita seiman., dan sub thema “Dengan semangat Natal, mari kita rajut  kebersamaan Pers, demi kebaikan  demi mempererat persatuan dan kesatuan,sehingga kita menjadi saluran berkat”.

Sesuai thema Natal tersebut, Pdt L br Hutauruk berpesan agar para Wartawan/ti menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Dimana melalui tugas kewartawanan itulah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Sebab sangat banyak informasi yang dibutuhkan masyarakat melalui pemberitaan media.

natal wrtwnSebagaimana diketahui, perayaan Natal tersebut merupakan gabungan dari puluhan Wartawan/ti dari berbagai media se Tobasa. Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Wakil Bupati Liberty Pasaribu, Sekda Audi Murphy O Sitorus, Plt Kabag Humas dan Protokol Robintang Sitepu, beserta sejumlah SKPD Tobasa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, undangan pelajar serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan agar makna Natal 2014 harus menjadi dorongan agar kita jangan meninggalkan satu sama lain. Namun tetap saling tolong menolong, bersatu hati , serta terus berprestasi dalam setiap program pembangunan. “Dengan demikian, apa yang kita taburkan dalam semangat iman ini dapat kita tingkatkan di tahun berikutnya dengan damai. Damai berarti terjalinnya hubungan sosial yang harmonis dalam satu kekeluargaan,” pintanya.

liturgisSelain itu, lanjutnya, Natal merupakan sebuah perwujudan kasih antar sesama yang menjadi pondasi bagi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan. Dengan itu, esensi Natal adalah bagaimana mewujudkan kasih terhadap sesama melalui aktualisasi kesederhanaan dalam kehidupan ini. Inilah yang diharapkan agar senantiasa mampu meningkatkan iman dan ketaqwaannya yang pada gilirannya akan menghasilkan kekuatan rohani yang besar dan menyegarkan gairah umatnya dalam berkarya untuk mewujudkan pembangunan mental, spiritual sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan manusia seutuhnya,” tandasnya.

Mewakili unsur Penasehat, Welman Sianipar mengakui, perayaan Natal bersama wartawan/ti se Tobasa tersebut merupakan cerminan eksistensi para wartawan yang mampu berkontribusi dalam pembangunan, dalam hal tersebut di bidang kerohanian. Kebersamaan yang diperlihatkan insan pers Tobasa lewat perayaan tersebut, katanya, patut untuk terus dipertahankan di kegiatan-kegiatan lainnya.

undian1Terkait dukungan Bupati Kasmin dalam terselenggaranya Perayaan Natal wartawan/ti se-Tobasa tersebut, Welman memberikan apresiasi dan nilai tersendiri bagi Bupati Kasmin yang dinilainya telah memberikan kepedulian bagi wartawan/ti. Kepedulian yang diwujudkan Bupati tersebut, katanya, patut mendapat perhatian dari insan pers. Karena itu, menurutnya, hendaknya wartawan/ti Tobasa, dengan keikhlasan bersatu padu mendukung dan mewujudkan cita-cita pembangunan  yang diusung Bupati Kasmin Simanjuntak hingga ke masa mendatang.

Acara yang berlangsung mulai pukul 18.00 WIB itu juga dimeriahkan pegundian lucky draw dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor yang merupakan partisipasi dari Bupati. Kemudian hadiah lainnya dari sponsor berupa Kulkas, sepeda, TV, Dispenser, dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. Sebelumnya, juga dilakukan pawai sinterklas di seputara Kota Balige untuk membagikan bingkisan Natal kepada warga sekitar.

(ft/bs/Relis)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s