JELANG PELAKSANAAN TKB, PARA PELAMAR DIHIMBAU PERSIAPKAN DIRI

  • TKB CPNS PELAMAR UMUM TOBASA DILAKSANAKAN 27 DAN 29 DESEMBER 2014
img_20140902_1211381
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tobasa, Drs Kasten Panjaitan, MSi (doc.humas)

Setelah melaksanakan seleksi Test Kemampuan Dasar, maka dengan berkoordinasi dengan Panitia Seleksi Nasional, akhirnya Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Pelamar Umum Tahun 2014 melalui Sekretaris Panitia Drs Kasten Panjaitan, MSi menyampaikan, bahwa jadwal pelaksanaan Test Kompetensi Bidang (TKB) bagi pelamar yang sudah lolos passing grade TKD akan dilaksanakan pada 27 dan 29 Desember 2014 di Aula SMKN 1 Balige, yang sebelumya juga digunakan sebagai lokasi seleksi TKD.

“Kita sudah menerima Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/5521/M.PAN-RB/12/2014 sebagai acuan melaksanakan TKB tersebut”, ujar Kasten, yang sehari hari menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Selasa (23/12) di Balige.

Dikatakannya, menindaklanjuti surat Menpan dan RB tersebut, telah dikeluarkan Pengumuman  Panselda Nomor 800/002/PANSELDA-TOBASA/2014 tentang Jadwal Pelaksanaan TKB Seleksi Penerimaan CPNS, Kabupaten Tobasa Formasi Umum TA 2014. Diakuinya, belakangan ini banyak informasi yang berseliweran tentang TKB, maka dengan terbitnya jadwal tersebut, masyarakat khususnya para pelamar tidak perlu ragu lagi, karena TKB pasti akan dilaksanakan.

TKB itu sendiri, kata Kasten, akan dilakukan selama 2 hari dengan 9 sesi ujian, dan setiap sesi akan diikuti sekitar 180 orang peserta ujian. Sementara metode ujian, katanya , masih menggunakan metode Computer Assited Test (CAT). Untuk materi ujian, meliputi Test Psikologi Lanjutan dan Test Potensi Akademik. “Ujian akan kita mulai pada pukul 08.20 hingga 18.06, dan kami berharap para peserta dapat hadir satu jam sebelum jadwal ujian, dengan membawa Kartu Peserta Ujian Asli dan KTP Asli”, bebernya.

Sedangkan, saat akan mengikuti ujian, Kasten juga menegaskan, agar para peserta ujian tetap mematuhi ketentuan dan larangan sebagaimana pada pelaksanaan TKD sebelumnya.  Seperti ketentuan berpakaian, diterangkannya, peserta ujian pria mengenakan celana panjang warna hitam dan baju lengan panjang warna putih, sedangkan wanita mengenakan rok warna hitam dan baju lengan panjang warna putih. Hal ini dimaksudkan, agar pelaksanaan ujian dapat berlangsung dengan tertib, lancar dan kondusif.

Ditambahkannya, untuk informasi jadwal pelaksanaan TKB bagi masing-masing peserta ujian dapat langsung dichek di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Tobasa, atau melalui pengumuman yang disampaikan di kantor-kantor pemerintahan. Dapat juga diperoleh melalui media cetak dan elektronik, seperti pada blog Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa, humastobasa,wordpress.com.

“Kami menghimbau, agar para pelamar mempersiapkan diri dengan belajar sungguh-sungguh dan jangan mudah terpancing dengan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya tentang pelaksanaan TKB”, katanya, dan menambahkan apabila ada hal-hal yang ingin diketahui lebih lanjut dapat langsung ditanyakan di Kantor BKD Tobasa di Kompleks Perkantoran Simanjalo, Balige .

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

2 thoughts on “JELANG PELAKSANAAN TKB, PARA PELAMAR DIHIMBAU PERSIAPKAN DIRI”

    1. yth Benny Sianturi

      TKB untuk seleksi CPNS formasi Pelamar Umum tahun 2014 Pemkab Tobasa berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/5521/M.PAN-RB/12/2014 tanggal 17 Desember 2014, tks

      admin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s