EVALUASI PELAYANAN PUBLIK, BUPATI TOBASA GELAR RAPAT KERJA DI KECAMATAN

IMG_5004Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Sekda Drs Audi Murphy Sitorus SH MSi dan sejumlah pejabat lainnya disambut hangat oleh Camat dan jajarannya serta warga masyarakat Kecamatan Bonatua Lunasi. Kehadiran Bupati ke kecamatan itu dalam rangka melakukan evaluasi kinerja jajarannya melalui rapat kerja yang dirangkai dengan syukuran tahun baru bersama Camat dan jajarannya serta warga masyarakat setempat, di Balai Pasar Lumban Lobu, Rabu (14/1).

Bupati dan rombongan tiba di Lumban Lobu sekitar pukul 10.00 Wib. Sebelum rapat kerja dimulai, diawali dengan ibadah syukuran awal tahun, dipimpin Pdt. Agustina Tambunan dari Gereja Methodist Indonesia, Lumban Lobu.

IMG_4979Selesai ibadah, Sekretaris Daerah Audi Murphy Sitorus melakukan evaluasi kinerja seluruh aparatur dilingkungan Pemerintahan Kecamatan Bonatua Lunasi, mulai pelayanan administrasi, ADD, pendidikan maupun hal hal lainnya. Oleh karenanya seluruh aparatur desa dan UPT hadir pada kesempatan itu.

Selain mengevaluasi Sekda juga menegaskan supaya PNS dilingkungan pemerintahan daerah kabupaten Tobasa tidak ikut berperan dalam ranah politik. Karena hal ini menurut Sekda, dalam perundang-undangan hal itu secara jelas diatur PNS dilarang berperan dalam politik.

Hal ini disampaikan Sekda, mengingat tahun 2015 adalah tahun politik bagi daerah itu. “Jadi PNS tidak boleh berpolitik, sesuai amanah Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 201 tentang Disiplin PNS. Berpolitik merupakan pelanggaran berat dan dapat dikenai sanksi berat seperti pemecatan,” tegasnya seraya menghimbau seluruh aparatur Pemerintah Kecamatan Bonatua Lunasi bekerja maksimal sesuai tupoksi masing-masing demi terwujudnya pelayanan prima bagi masyarakat.

IMG_5011Saat itu sekda tidak hanya mengevaluasi dan menghimbau jajarannya, tapi juga meminta tanggapan warga masyarakat terkait pelayanan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tobasa. “Apakah bapak/ ibu sudah puas dengan kinerja PNS dilingkungan pemerintah kabupaten Tobasa ?” tanya Sekda. Mendengar pertanyaan itu, sebagian warga masyarakat menjawab, belum.

Kepala Dinas Pendidikan Drs Lalo Hartono, juga memberikan himbaun senada kepada para Kepala Sekolah dan tenaga pendidik, agar tetap dan terus berupaya meningkatkan disiplin kerja masing-masing. Karena manakala ada masyarakat menemukan PNS atau guru sering mangkir kemudian dilaporkan kepada Dinas Pendidikan, dia akan mengevaluasinya.

Sementara Kepala Badan Pemdes dan Pemmas Drs Wasir Simanjuntak memaparkan tentang dana transfer dari pusat. Katanya dana 1 miliar per-desa akan segara dikucurkan negara kepada desa sebagai bukti kepedulian. Untuk aparat desa diharapkan supaya benar benar meningkatkan Sumber Daya Manusia masing-masing sehingga memiliki kemampuan dan professional. Demikian juga Kepala Desa katanya harus mampu menyusun dan menggagasi RPJM desa.

Sementara itu Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Bonatua Lunasi, mulai dari desa, UPT hingga Kecamatan, agar di tahun 2015 ini dapat secara bersama-sama membenahi kinerja pemerintahannya yang dinilai belum sempurna di Masa Bakti 2010-2015. Dan di akhir sambutannya Bupati menyampaikan ucapan Selamat Tahun baru kepada Camat dan jajarannya, kades, sekdes dan aparatur desa serta masyarakat yang hadir.

(Rel/Edu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s