PEMKAB TOBASA GELAR SYUKURAN DAN IBADAH BERSAMA TAHUN BARU 2015

  • BUPATI APRESIASI DUKUNGAN SELURUH PIHAK MEMBANGUN TOBASA

_MG_5128Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengapresiasi dukungan seluruh lapisan masyarakat kepadanya dalam memimpin dan menjalankan roda pemerintahan di Tobasa. Khusus dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, diakuinya, cukup banyak dukungan yang tulus yang diperolehnya, baik dari berbagai elemen masyarakat, legislatif dan unsur FKPD dan pihak lainnya. Karena menurutnya, tingkat keberhasilan pembangunan tersebut tidak terlepas dari dukungan tersebut.

Hal ini dikatakannya pada syukuran dan ibadah bersama dalam memasuki dan menjalani Tahun Baru 2015 dihadapan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan, profesi dan jajaran Pemkab Tobasa yang memadati Pendopo Komplek Kantor Bupati Tobasa, Kamis (15/01) di Balige.

Lebih lanjut dikatakan, dalam memimpin Tobasa di Tahun 2015 ini, dia bertekad dukungan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga roda pembangunan di Tobasa terus bergulir. Namun demikian, Bupati Kasmin menyadari, selama memimpin Tobasa, khususnya di Tahun 2014 yang lalu, tentunya masih terdapat kekurangan sehingga ekspektasi dan harapan masyarakat yang belum dapat dipenuhinya sepenuhnya.

_MG_5131“Hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami dan seluruh jajaran Pemkab Tobasa, sehingga di Tahun 2015, hal tersebut dapat lebih ditingkatkan sebagai wujud pengabdian bagi masyarakat Tobasa”, ujar Bupati Kasmin.

Senada juga disampaikan Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus. Momentum syukuran dan ibadah bersama tersebut, dikatakannya akan menjadi tonggak bagi jajaran Pemkab Tobasa untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga Tobasa. Murphy juga meminta, agar masyarakat tidak sungkan untuk melakukan kontrol terhadap kinerja aparaturnya, sehingga akan menjadi masukan dalam melakukan perbaikan kedepan.

Sementara Ketua DPRD Tobasa, Boike Pasaribu mengaku siap dan akan senantiasa bekerjasama dan saling bahu membahu dengan eksekutif sebagai mitra kerja, untuk memberikan yang terbaik bagi publik Tobasa. Boike juga mengajak seluruh yang hadir untuk mensyukuri berkat yang diterima di Tahun 2014 dan berharap akan semakin lebih baik di Tahun 2015.

_MG_5121Kapolres Tobasa AKBP Budi Hariyanto mewakili FKPD, menghimbau agar seluruh jajaran Pemkab Tobasa dan masyarakat dapat seirama melangkah bersama dengan pimpinan di daerah itu, sehingga keutuhan jalannya pemerintahan semakin sukses. Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat Tobasa, agar dengan niat yang ikhlas untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tobasa yang dicintai.

Mewakili Tokoh Masyarakat, Garinus Pardede mengaku bangga dengan gaya kepemimpinan Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang merakyat dan dekat dengan masyarakatnya. Model kepemimpinan tersebut katanya, sangat ampuh dalam merangkul seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk berperan sebagai pelaku-pelaku pembangunan.

Welman Sianipar mewakili kalangan insan pers dan LSM dalam kesempatan tersebut mengatakan rasa tersanjung, karena Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak telah memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh pihak untuk ambil bagian mendukung pembangunan di wilayah tersebut. Dan hal tersebut katanya, juga berlaku bagi insan pers. Dia berharap, peran insan pers tersebut akan terus dimaksimalkan. Welman juga mengaku siap untuk mendukung kepemimpinan Bupati Kasmin Simanjuntak di masa mendatang, dengan tujuan dan yang dengan niat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

_MG_5162Syukuran Tahun Baru 2015 Pemkab Tobasa bersama seluruh masyarakat dari 16 kecamatan di wilayah itu, diawali dengan ibadah syukur, dengan khotbah yang disampaikan Pdt Sentosa Parapat, dengan mengutip nats Alkitab Matius 5:13. Dalam khotbahnya, masyarakat Tobasa bersama pemerintah diajak untuk menjadi terang bagi sesamanya. Peran ini katanya, merupakan potensi Ilahi dalam iman setiap jemaat.

Dalam menjalani Tahun 2015, Pdt Sentosa Parapat mengajak jemaat untuk terus berbuat lebih baik sesuai visi Pemkab Tobasa, dengan mewujudkan terang bagi sesama tersebut dengan kasih dan kepedulian tersebut, sehingga menjadi teladan bagi semua umat.

Syukuran ini berlangsung sederhana namun penuh kekeluargaan serta diisi dengan ramah tamah bersama Bupati Tobasa dan isteri Ny Pandapotan Netty br Pardosi, Wabup Tobasa dan isteri Ny Liberty Agustina br Sibuea, Sekdakab Tobasa dan isteri Ny Audi Riama Lumbantungkup dan para pejabat di Lingkungan Pemkab Tobasa

Bupati juga meyerahkan secara simbolis kendaraan dinas roda dua bagi para kepala desa, yang diharapkan akan mampu menjadi sarana dalam mendukung kinerja aparatur desa. Bupati Kasmin berharap, fasilitas tersebut dapat dipergunakan secara efektif, khususnya dalam memberikan pelayanan yang prima bagi warga di desa-desa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s