BUPATI KASMIN SIMANJUNTAK TERIMA BERKAT DARI USKUP AGUNG MEDAN

  • Mgr ANICETUS B SINAGA OFM Cap MENITIPKAN PEMBANGUNAN DI TOBASA KEPADA BUPATI

_MG_54191Dalam kunjungan kerja sosial kemasyarakatan di wilayah Parsoburan Kecamatan Habinsaran, Tobasa, Minggu (18/01), telah memberikan makna khusus dan kesan tersendiri bagi Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan isteri, karena mendapat kesempatan untuk diberkati secara khusus oleh Uskup Agung Medan Mgr Anicetus B Sinaga, OFM Cap, dihadapan ribuan jemaat Katolik St Yoseph Parsoburan.

Dalam berkat yang disampaikannya pada Ibadah Misa tersebut, Uskup Mgr Anicetus B Sinaga OFM Cap berpesan dan menitipkan pembangunan di wilayah tersebut kepada Bupati Kasmin Simanjuntak, agar semakin ditingkatkan dan lebih mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

Usai diberkati, Bupati Kasmin Simanjuntak dan rombongan juga di “ulosi” Uskup Agung Medan, sebagai ungkapan kasih dan syukur serta wujud rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan Bupati Kasmin Simanjuntak dalam melakukan menggerakkan dan melakukan pemerataan pembangunan khususnya di wilayah tersebut.

_MG_5437Secara khusus, Uskup juga menyampaikan terima kasih dari seluruh jemaat atas dukungan yang diperoleh dari Pemkab Tobasa dalam membangun fasilitas umat di Paroki tersebut. Kemudian, bersama Uskup Agung Medan, Bupati Kasmin Simanjuntak juga didaulat untuk menandatangani prasasti peresmian fasilitas Paroki St Yoseph yang baru selesai dibangun.

Atas berkat yang diterimanya, Bupati Kasmin Simanjuntak mengaku bersyukur, dan berharap amanah tersebut dapat diemban dengan lebih baik di masa-masa mendatang. Terkait fasilitas bangunan yang diresmikannya, diharapkan akan semakin bermanfaat pada pelayanan iman dan memenuhi kebutuhan jemaat.

_MG_5481Bupati Kasmin juga mengapresiasi dukungan seluruh pihak dalam membangun fasilitas gereja tersebut, termasuk dukungan dari anak rantau. Hal ini menurutnya telah membantu pemerintah dalam memberikan sarana-prasarana yang lebih layak bagi warganya. Dukungan serupa tetap diharapkannya, bahkan disamping dukungan materil, Bupati Kasmin meminta dukungan ide dan pikiran dalam mewujudkan Tobasa yang semakin maju.

Ibadah Misa yang digelar tersebut, merupakan rangkaian kegiatan pemberkatan Kantor Paroki dan Gedung Pembinaan Umat Gereja Katolik St Yoseph Parsoburan. Juga dilakukan pemberian Sakramen Krisma kepada sekitar 200 jemaat dari berbagai stasi di Paroki Parsoburan.

Mgr Anicetus B Sinaga juga melakukan serah terima Pastor Paroki dari pejabat lama Pastor Anggiat Damianus Sihotang kepada pejabat baru Pastor Bernardus Sijabat, serta melantik susunan Dewan Pastoral/ Pengurus Gereja untuk beberapa stasi-stasi gereja di Paroki tersebut.

_MG_56082Dalam serah terima Pastor Paroki, sesuai tradisi, Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Kabupaten Tobasa juga “mangulosi” Pastor Anggiat Damianus Sihotang sebagai Pastor Paroki yang lama yang akan melaksanakan tugas di tempat baru. Ulos ini disematkan Wakil Ketua Audi Murphy Sitorus yang juga Sekdakab Tobasa, Wakil Ketua James Silaban yang juga Kepala Bappeda dan Wakil Ketua Robert “Kempes” Pardede yang juga Ketua Gapensi Tobasa, dan didampingi Sekjen FMKI Rinto P Hutapea yang juga Ketua KPU Tobasa, para Ketua Bidang Eston Sihotang yang juga Kadis Nakertrans dan Robintang FP Sitepu yang sehari-hari sebagai Plt Kabag Humas dan Protokol Sedakab Tobasa.

_MG_5603Bupati pada kesempatan tersebut juga didampingi Asisten Pemerintahan Robert Gono Hutajulu, dan beberpa pimpinan SKPD seperti, Sekwan Resman Sirait, Kaban Kesbangpol dan Linmas Budiyanto Tambunan, Kaban PM dan PD Wasir Simanjuntak, Kadis Pendidikan Lalo H Simanjuntak, Kaban PPAKB Pontas Batubara, Kaban Perizinan Bangsomen Silaen, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Alden Napitupulu, Kadis Pemuda dan Olah Raga Sandy Sibuea, Kaban Lingkungan Hidup dan Pertambangan Parlindungan Siregar, Kadis Pasar Arifin Silaen, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Sabam Pardosi dan Kakan Satpol PP Elisber Tambunan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s