UPACARA KESADARAN NASIONAL DI LINGKUNGAN PEMKAB TOBASA

  • BUPATI MINTA PNS SEBAGAI APARAT YANG BERTANGGUNG JAWAB

_MG_5642Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tobasa menjadi PNS yang lebih bertanggung jawab atas tugas pokok dan fungsi yang diamanahkan kepadanya. Hal ini diungkapkan pada Upacara Kesadaran Nasional, Senin (19/01) di Pelataran Kantor Bupati Tobasa di hadapan ribuan PNS yang menghadiri upacara tersebut.

Bupati Kasmin menyebutkan, sesuai hasil evaluasi yang telah dilakukannya, selama Tahun 2014, masih banyak PNS di jajarannya yang kurang menyadari tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparatur pemerintah. Hal ini katanya, salah satu dapat terlihat dari masih rendahnya tingkat disiplin para PNS. karena itu, dia meminta, hal ini segera dibenahi.

_MG_5660Terkait hal tersebut, secara khusus, Bupati meminta Sekda dan instansi terkait lainnya, agar melakukan evaluasi pendayagunaan aparatur. Dan diinstruksikan, jika masih ditemukan PNS yang mengabaikan kewajiban dan tanggung jawabnya, agar diambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan evaluasi dan pembenahan yang dilakukan, Bupati Kasmin yakin, Kabupaten Tobasa akan semakin berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Dan, ini juga katanya, akan berdampak semakin kuatnya dukungan masyarakat kepada pemerintahnya.

“Tetaplah membenahi diri dan meningkatkan tanggung jawab atas pekerjaan sebagaimana harapan masyarakat”, ujar Bupati Kasmin, dan menekankan bahwa aparatur harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

_MG_5653Hal lain yang diamanatkan Bupati Kasmin, agar jajarannya dapat menyesuaikan derap langkah dengan semangat kerja pemerintah pusat dengan Kabinet Kerja. Seluruh aparatur Pemkab Tobasa, baik sebagai atasan dan bawahan, diminta agar membiasakan diri dengan semangat dan budaya “Kerja, Kerja dan Kerja” tersebut.

Selain itu, PNS yang tergabung dalam Korps Pegawai Negeri Sipil, diingatkannya, untuk tetap solid dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas, dan agar tidak terpecah belah khususnya dalam pengaruh perkembangan politik.

Upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemkab Tobasa ini, juga dihadari Sekdakab Tobasa Audy Murphy Sitorus, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, para pimpinan SKPD dan ribuan PNS dan Non PNS di lingkungan Pemkab Tobasa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s