BUPATI TOBASA GELAR RAPAT KERJA DENGAN APARATUR DESA/ KELURAHAN DI 16 KECAMATAN

_MG_5901Dalam kunjungan kerjanya di beberapa kecamatan, Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak membuka dialog dengan jajarannya di tingkat kecamatan, desa/ kelurahan untuk melakukan evaluasi capaian kinerja yang dilakukan di tahun sebelumnya. Dalam rapat kerja pembangunan di Kecamatan Balige, Senin (26/1) bertempat di Aula RS HKBP Balige, Bupati Kasmin Simanjuntak kembali meminta jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui pertemuan ini, saya mengharapkan adanya evaluasi atas capaian kinerja kita di tahun lalu, dengan demikian kita dapat melakukan perbaikan kinerja sehingga lebih baik, demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Tobasa”, kata Bupati Kasmin Simanjuntak.

Para peserta rapat yang diantaranya terdiri dari para kepala desa, sekretaris desa, kepala urusan desa, bidan desa, para guru/ tenaga pendidik, TP PKK kecamatan/desa dan aparatur kecamatan, diamanatkan Bupati untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

_MG_5962Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasa, Audy Murphy Sitorus. Di hari yang sama, dalam lawatan kunjungan kerja lanjutan di Kecamatan Tampahan (26/1), seluruh aparatur pemerintah hingga ke tingkat desa/ kelurahan diminta untuk membekali diri dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam upaya peningkatan kinerja aparatur tersebut, turut serta dalam rombongan Bupati tersebut, para pimpinan SKPD, yang juga diberi kesempatan untuk memberikan pembekalan dan arahan bagi aparat terkait sesuai teknis yang ditangani.

Hal-hal yang dipaparkan untuk menjadi perhatian dan dapat ditindaklanjuti dalam tugas sehari-hari, seperti pengelolaan keuangan desa bagi jajaran pemerintah desa, pelayanan sektor pendidikan dan kesehatan bagi tenaga pendidik dan kesehatan dan lainnya.

_MG_5990Para aparat desa/ kelurahan dan kecamatan serta unit pelaksanan teknis di kecamatan yang hadir pada rapat tersebut, juga diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai kendala yang mungkin dihadapi di lapangan dalam melakukan tugas-tugasnya. Selanjutnya, tantangan dan kendala tersebut, akan menjadi bahan masukan dan pertimbangan, untuk selanjutnya diambil langkah-langkah yang diperlukan.

Plt Kabag Humas dan Protokol Robintang FP Sitepu, mengatakan, rapat kerja yang digelar di masing-masing kecamatan ini dimaksudkan, untuk melakukan evaluasi pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tingkat desa/ kelurahan dan kecamatan. Melalui rapat tersebut, katanya, juga akan digali tantangan dan hambatan yang dihadapi para aparatur tersebut, dan potensi-potensi lainnya untuk diberdayakan dalam memaksimalkan kinerja jajaran Pemkab Tobasa.

Sesuai agenda kerja Bupati, katanya, rapat kerja ini masih akan berlanjut di Kecamatan Lumban Julu, Porsea, Laguboti, Sigumpar, Borbor, Nassau, Parmaksian dan Pintu Pohan Meranti. Diterangkan, sedangkan rapat kerja pembangunan untuk Kecamatan Bonatua Lunasi, Siantar Narumonda, Ajibata, Uluan, Habinsaran dan Silaen sudah dilangsungkan beberapa waktu yang lalu.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s