PENGURUS DPC GAMKI TOBASA AUDIENSI KE PEMKAB

  • SEPAKATI PERJUANGKAN HONOR GURU SEKOLAH MINGGU

_MG_6879Audiensi pengurus DPC GAMKI Tobasa dengan pihak Pemkab Toba Samosir (Tobasa) diterima langsung oleh Wakil Bupati Tobasa Liberty Pasaribu, di ruang kerjanya (Senin (09/02) di Balige. Rombongan pengurus dan anggota GAMKI Tobasa ini, dipimpin Ketua Caretaker Polmer Simanjuntak.

Turut hadir dalam rombongan pengurus GAMKI lainnya, antara lain, Winner Sinambela, Thomson Manurung, Boy Antoni Simangunsong, ketiganya anggota DPRD Tobasa, Guntur Hutajulu yang juga Komisioner Panwaslu, Sesmon Butar-Butar selaku Ketua Panitia Konferensi Cabang dan pengurus lainnya.

Dalam diskusi yang digelar sekitar satu jam tersebut, terjadi dialog yang cukup hangat dan menarik dalam berbagai topik yang dibahas, secara khusus dalam upaya mengefektifkan peranan GAMKI dalam mengisi pembangunan di Tobasa. Polmer menambahkan, GAMKI Tobasa mempunyai kerinduan untuk ambil peran yang penting, khususnya membina generasi muda Kristen. Karena itu diharapkannya, adanya sinergi dengan pihak pemerintah.

_MG_6881Disampaikan juga, audiensi dimaksud juga bertujuan untuk melaporkan pelaksanaan konferensi cabang GAMKI Tobasa, yang direncanakan akan digelar pada 27-28 Pebruari mendatang di Hotel GM Marsaringar, Balige. Pengurus GAMKI Tobasa, juga berharap kehadiran kepala daerah pada pelaksanaan kegiatan konfercab tersebut.

Disepakati juga, akan ditempuh upaya dalam memperjuangkan untuk memberikan apresiasi kepada para guru sekolah minggu di seluruh gereja di wilayah tersebut. Wabup Liberty Pasaribu, menyambut baik wacana tersebut, dan mendorong GAMKI untuk melakukan inisiatif sehingga hal tersebut dapat terwujud.

Disisi lain, Liberty juga menyambut baik prakarsa dan partisipasi positif GAMKI Tobasa, karena bertekad mendukung pelaksanaan roda pembangunan, karena dalam pencapaian itu dibutuhkan dukungan seluruh elemen. Dalam mewujudkan hal tersebut, Wabup berjanji akan memberikan dukungan sepanjang aturan memungkinkan.

Diakuinya juga, cukup banyak masukan dan buah pikiran yang berharga yang diperoleh dalam diskusi yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan tersebut. Menanggapi upaya dalam memberikan apresiasi bagi para guru sekolah minggu, Liberty menyebutkan, akan direncanakan dan diupayakan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s