PENGUMUMAN KELULUSAN CPNS FORMASI PELAMAR UMUM PEMKAB TOBASA TA 2014

TOBASA UMUMKAN KELULUSAN CPNS FORMASI PELAMAR UMUM TA 2014

  • DARI 159 FORMASI TERSEDIA, HANYA 154 YANG BERHASIL TERISI

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), melalui Surat Bupati Tobasa Nomor 800/0909/PMP tertanggal 9 Maret 2014, telah mengumumkan daftar peserta tes yang lulus seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Tobasa Formasi Pelamar Umum TA 2014.

IMG_20140902_121142Demikian keterangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kasten Panjaitan, MM, yang juga Sekretaris Panitia Seleksi Daerah CPNS kepada para awak media, Selasa (10/03) di Balige. Disebutkan juga, hasil pengumuman kelulusan ini, merupakan tindaklanjut dari hasil integrasi nilai TKD dan TKB oleh Pokja Panselnas bidang Pengolahan Hasil, yang dituangkan dalam Surat Sekretaris Menteri PAN & RB Nomor B/756/M.PAN-RB/02/2015 tertanggal 27 Pebruari 2015.

“Hasil integrasi yang baru kita terima tersebut, langsung kita tuangkan dalam Surat Bupati Tobasa untuk selanjutnya diumumkan”, ujar Kasten, dan menambahkan, bahwa publikasi pengumuman ini telah dilakukan bersamaan dengan pengumuman yang dilakukan Panselnas melalui situs http://www.menpan.go.id.

Kasten kemudian menguraikan, dari 159 formasi jabatan yang sebelumnya diperebutkan para pelamar, hanya 154 jabatan yang berhasil terisi. Ini katanya, karena saat Test Kemampuan Dasar yang diselenggarakan sebelumnya, para pelamar pada beberapa formasi jabatan tidak berhasil mencapai passing grade yang telah ditentukan.

“Jadi, para pelamar untuk jabatan tersebut gagal memenuhi passing grade TKD, sehingga tidak berlanjut ke seleksi TKB, dan akhirnya tidak ada yang lulus”, beber Kasten. Kelima formasi jabatan yang tidak terisi tersebut, katanya, yakni 1 formasi untuk jabatan Pranata Komputer/ D3 Komputer, 1 formasi untuk Pengadministrasian Keuangan/ D3 Akuntansi Keuangan, 1 formasi Guru Seni Tari dan 2 formasi Guru Kelas Pertama/ PGSD.

Selanjutnya, kata mantan Kadisnakertrans ini, bagi para peserta tes yang telah dinyatakan lulus tersebut, dihimbau untuk segera melengkapi pemberkasan usulan menjadi CPNS. Pemberkasan dimaksud, lanjutnya, harus dilakukan langsung pelamar bersangkutan dan akan dilaksanakan pada 23 Maret hingga 2 April 2015 mendatang, pada setiap hari kerja di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tobasa di Komplek Perkantoran Simanjalo, Soposurung, Balige.

Adapun kelengkapan berkas yang harus dipersiapkan tersebut, katanya, diantaranya surat permohonan pengangkatan sebagai CPNS, kartu peserta tes asli, photo copy KTP, pas photo, photo copy sah ijazah dan beberapa kelengkapan berkas lainnya. Dan, salah satu kelengkapan berkas yang tidak kalah penting, menurutnya, yakni surat keterangan yang menyatakan bebas narkoba, psikotropika dan zat aditif lainnya dari Tim RSUD Porsea.

“Syarat-syarat dan kelengkapan pemberkasan pengusulan CPNS tersebut, selengkapnya dapat diperoleh di Kantor BKD, atau dapat diunduh lewat situs Pemkab Tobasa ataupun blog humastobasa”, pungkas Kasten.

(Rel/rbs)

Pengumuman Kelulusan CPNS Formasi Pelamar Umum Pemkab Tobasa TA 2014, sebagai berikut :

  1. Pengumuman Bupati Toba Samosir Nomor 800/0909/PMP/BKD/2015 tentang Peserta Tes Yang Lulus Seleksi Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Toba Samosir Formasi Umum TA 2014 

  2. Lampiran Pengumuman Bupati Toba Samosir

  3. Daftar Nilai TKD dan TKB Seleksi CPNS formasi Pelamar Umum Pemkab Tobasa TA 2014 sesuai Pokja Pengolahan Hasil Panselnas

  4. Contoh Surat Permohonan Pengangkatan CPNS

  5. Pejabat Yang Berwenang Mengesahkan Izasah/ STTB

(Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s