Berita Terbaru

Plt. BUPATI TOBA SAMOSIR TINJAU PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL

Plt. Bupati Toba Samosir  Liberty Pasaribu, SH. M.Si  dan Kapolres Tobasa AKBP Budi Hariyanto, SIK, M.Si didampingi Kadis Diknas Toba Samosir Drs. Lalo Hartono Simanjuntak dan Kabag Humas Drs. Alberth Sidabutar  meninjau pelaksanaan  Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA/SMK Tahun Pelajaran 2014/2015 di beberapa Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Balige, Senin, 13 April 2015.

Lokasi UN yang pertama dikunjungi adalah ruang ujian 19, 20 dan 21 di  SMK Negeri 1 Balige di Soposurung. Kemudian dilanjutkan ke SMU Negeri 1 dan SMU Negeri 2 yang juga berada di Soposurung. Kepada siswa – siswi yang ujian di ruang 10 SMU Negeri 2, Plt Bupati Tobasa dengan ramah menyapa para siswa.  ”Bagaimana ujiannya. Hati-hati ya menjawabnya, dibaca dulu,” kata Liberty Pasaribu.   Plt. Bupati Liberty Pasaribu berharap pelaksanaan Ujian Nasional ini berjalan dengan lancar.

UN ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 13 s.d 15 April 2015  untuk SMA dan tanggal 13 s.d 16 April untuk  SMK, diikuti sebanyak 3.784 siswa yang berasal dari 36 Sekolah Negeri /Swasta yang ada di wilayah Kab. Toba Samosir.

Dari laporan Diknas Toba Samosir, pada pelaksanaan hari pertama, tercatat sebanyak 36 siswa tidak mengikuti jalannya ujian. Dengan keterangan sebanyak 2 orang karena sakit dan sisanya 34 siswa karena sudah Drop Out  (DO).

Hasil pantauan, hari pertama ujian ini berlangsung aman dan peserta ujian terlihat tenang mengikuti jalannya ujian. Pelaksanaan ujian ini juga mendapat pengamanan dari pihak kepolisian.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s