Plt. BUPATI SERAHKAN SK CPNS K2

DSC06801Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, menyerahkan secara simbolik Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tenaga Honorer Kategori II (K2) Formasi Tahun 2013 dan 2014, di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir, Jumat (24/04).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Toba Samosir Budiyanto Tambunan, dalam laporannya mengatakan seleksi penerimaan CPNS Honorer K2 di lingkungan Pemkab Toba Samosir, diikuti 570 peserta.  Sebanyak 298 orang dinyatakan lulus, namun hanya 270 orang yang melengkapi berkas usul penetapan NIP, dengan rincian 220 tenaga guru, 18 tenaga kesehatan dan 32 tenaga teknis/administratif.

Dari tersebut jumlah yang telah diterbitkan NIP dan mendapat SK Pengangkatan adalah sebanyak 133 orang. Sementara sisanya masih perlu melengkapi kekurangan berkas, demikian dilaporkan Budiyanto.

DSC06803Kepada CPNS yang baru mendapat SK Pengangkatan, Plt. Bupati berpesan agar melaksanakan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab dimanapun ditempatkan. “Mari berikan yang terbaik dalam tugas di tempat saudara bekerja. Syukuri dan laksanakan dengan baik,” pinta Liberty.

Ditegaskan oleh Plt. Bupati bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil adalah masa percobaan, maksimal dua tahun, dan jika dalam masa percobaan tidak dapat menunjukkan dan melaksanakan tugas dengan baik, disiplin dan taat, maka bisa saja gagal diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Liberty juga berpesan agar para CPNS yang baru diangkat untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri agar senantiasa mampu mengikuti dan mengimbangi tuntutan reformasi.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Toba Samosir Tony Simanjuntak, Anggota DPRD Sabaruddin Tambunan dan para kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s