EMPAT SISWA TOBASA PESERTA GITA BAHANA NUSANTARA 2015

Gita BahanaSetelah melakukan penjurian terhadap 70 peserta Audisi Gita Bahana Nusantara 2015, di Kompleks Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kab. Toba Samosir, Selasa (05/05), Tim Juri akhirnya menetapkan empat orang siswa menjadi wakil Propinsi Sumatra Utara, sebagai anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara. Paduan Suara ini nantinya akan tampil mengisi acara HUT Republik Indonesia  ke-70 Tahun 2015, di Istana Negara, Jakarta.

Kabid Kesenian Disbupar Kab. Toba Samosir Patar Silalahi menjelaskan peserta yang mengikuti audisi berasal dari siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Toba Samosir. Peserta yang terpilih sebanyak empat orang siswa mewakili masing-masing suara Sopran, Alto, Bariton, dan Bas.

“Adapun peserta yang terpilih adalah Eva M. Sinaga dari SMA Negeri 2 Balige, Ivana Simanungkalit dari SMA Unggul Del, selanjutnya Saulus M. Manurung dari SMA Negeri 1 Siantar Narumonda, dan Benedic A. Hasibuan dari SMA Negeri 2 Balige,” papar Silalahi.

Sebagaimana disebutkan Patar Silalahi pada Tahun ini Disbudpar Provinsi Sumatera mempercayakan Disbudpar Kabupaten Tobasa sebagai Penanggungjawab Kegiatan Audisi Gita Bahana Nusantara tahun 2015.

Penetapan hasil audisi dilakukan oleh tim juri yang berjumlah lima orang, yang berasal dari Jakarta, Medan dan Toba Samosir, disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan Robert Gono, S.Sos, Kadis Budpar Kab. Toba Samosir Ultri S. Simangunsong, Sekretaris Disbudpar Propsu Drs Avon dan Kabag Humas dan Protokol Alberth Sidabutar.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s