DINAS PENDIDIKAN TOBASA BERSAMA USAID Prioritas GELAR PELATIHAN PRAKTIK PEMBELAJARAN YANG BAIK Tk. SMP/MTs

Pelatihan 01Dinas Pendidikan Tobasa bekerjasama dengan USAID Prioritas gelar pelatihan “Praktik pembelajaran yang baik tingkat SMP/MTs Modul 2,” yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu didampingi Sekdakab Tobasa Audi Murphy O. Sitorus, Asisten, Staf Ahli Bupati dan juga hadir DR. Sri Minda Murni sebagai Teacher Training Officer Secondary USAID Prioritas Sumut didampingi Anwar Situmorang Koordinator USAID Prioritas Tobasa, di Aula SMK Negeri 1 Balige, Rabu (3/6).

Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu dalam sambutanya mengharapkan agar para guru (tenaga pendidik) peserta pelatihan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kemampuan dalam merancang dan mengimplementasikan pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Selanjutnya Liberty menghimbau para Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah agar bekerjasama dengan komite sekolah untuk mengimplementasikan Manajemen Berbasis Sekolah sehingga nantinya akan tercipta program sekolah yang menyediakan layanan pendidikan yang bermutu, ujarnya.

Pelatihan 02“Kepada seluruh peserta pelatihan, saya pesankan agar mengikuti pelatihan dengan serius dan harus memahami bahwa dana yang kita pakai untuk kegiatan ini adalah uang rakyat yang jumlahnya cukup besar,” himbau Liberty.

“Kabupaten Tobasa tidak memiliki cukup Sumber Daya Alam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu mari kita ciptakan Sumber Daya Manusia berkualitas melalui dunia pendidikan yang bermutu, sehingga akan menjamin masa depan anak-anak kita untuk bisa menjadi tuan di negaranya sendiri,” ungkap Liberty.

Pelatihan 03Kepala Dinas Pendidikan Tobasa Lalo H. Simanjuntak menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan USAID Prioritas yang bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan para tenaga pendidik di Kabupaten Toba Samosir. Pelatihan “Praktik pembelajaran yang baik tingkat SMP/MTs Modul 2,” akan berlangsung dari tanggal 3-6 Juni 2015 dengan peserta, guru dan kepala sekolah mitra USAID Prioritas Tobasa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s