SISWA SMA TOBASA TERPILIH JADI PASKIBRA Tk. PROPINSI SUMUT & NASIONAL  

Dua siswa/i SMA Unggul Del Laguboti Theovani dan Albertus Marbun, yang ikut menjadi duta Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) sebagai anggota paskibra di tingkat provinsi dan pusat audiensi dengan Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu, didampingi Kadispora Sandy Sibuea, Kepala Bidang Kepemudaan Friska Barimbing, Kepala Sekolah SMA Unggul Del Alfared H. Silalahi, Danramil Balige Kapten M. Simanjuntak dan Kapolsek Balige AKP B. Paskibra01Manik di Rumah Dinas Wakil Bupati Tobasa, Balige Rabu (3/6).
Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu mengaku bangga dan memberi apresiasi yang tinggi atas prestasi kedua siswa/i tersebut. “Saya yakin, Theovani dan Albertus Marbun mampu melaksanakan tugas ini dengan baik dan khusus buat Albertus yang akan menjalani seleksi untuk menjadi Paskibra Tingkat Nasional akan kami doakan agar berhasil dan terpilih sebagai duta Sumatera Utara untuk Tingkat Nasional,” ujar Liberty penuh semangat.
Kita tidak memiliki potensi yang bisa mengangkat nama baik Tobasa ke tingkat Provinsi dan Nasional selain Prestasi dari sektor Pendidikan, “Selain Air Danau Toba, kita hanya bisa mengunggulkan Sumber Daya Manusia yang bisa kita tunjukkan melalui prestasi Tingkat Nasional bahkan Internasional,” ujar Liberty.

Paskibra02Sebelumnya Kadispora Sandy Sibuea melaporkan bahwa kehadiran mereka menemui Plt Bupati adalah untuk memohon doa restu untuk memberangkatkan dua orang siswa/i SMA asal Tobasa yang lolos seleksi sebagai Anggota Paskibra, pada tanggal 17 Agustus 2015 di Tingkat Propinsi yaitu Theovani Siagian Kelas X SMA Unggul Del dan Albertus Marbun juga siswa kelas X SMA Unggul Del yang akan berangkat ke Cibubur untuk mengikuti tahapan seleksi Anggota Paskibra lanjutan untuk Tingkat Nasional.
Sementara Kabid Kepemudaan Friska Barimbing, menambahkan,”Albertus Marbun mengikuti seleksi lanjutan Tingkat Nasional selama seminggu yang diadakan di Cibubur mulai tanggal 6-12 Juni mendatang, sementara untuk Tingkat Provinsi, Albertus sudah lulus, bahkan dinyatakan Juara I dalam seleksi itu,” jelasnya. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMA Unggul Del Laguboti Alfared H. Silalahi dan Pelatih Tingkat Kabupaten Kapten M. Simanjuntak, AKP. B. Manik.

Paskibra03Kemudian Kadispora Sandy Sibuea mengatakan, jika Albertus nantinya berhasil terpilih di Cibubur, ia akan menjadi salah satu dari dua orang duta Provinsi Sumatera Utara ke Tingkat Nasional sebagai Anggota Paskibra pada HUT RI 17 Agustus mendatang di Istana Negara. Karena perwakilan Sumut yang diberangkatkan untuk ikut seleksi lanjutan ada empat orang yaitu 1 orang dari Kabupaten Toba Samosir, 1 orang dari Kabupaten Deli Serdang, 1 orang dari Kota Madya Pematang Siantar dan 1 orang dari Kota Madya Medan, sebutnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s