“POSISI PANWASLU SANGAT STRATEGIS” ANGGOTA PANWASLUCAM SE-TOBASA DILANTIK

IMG_5479Posisi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dalam pesta demokrasi sangat strategis karena kemungkinan adanya pelanggaran yang sengaja atau tidak sengaja dalam pelaksanaan tahapan Pemilu relatif besar. Hal ini dikatakan Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Arifin Silaen pada acara Pelantikan Panwaslu Kecamatan (Panwaslucam) Se-Kabupaten Toba Samosir di Hotel GM Marsaringar Balige, Senin (8/6).

IMG_5497“Saya harapkan peran saudara/i anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se-Kabupaten Toba Samosir agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi dimaksud dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Tugas utama saudara adalah mengawasi jalannya pelaksanaan pemilihan tersebut dengan netral, jujur dan bertanggungjawab sehingga tidak menimbulkan adanya gangguan atau hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Plt. Bupati.

IMG_5504Sebelumnya, Ketua Panwas Kabupaten Tobasa Janpiter Pakpahan setelah mengambil sumpah anggota Panwaslucam Se-Kabupaten Tobasa mengatakan selamat mengemban tugas bagi semua anggota Panwaslucam Se-Tobasa. “Kami berharap Panwaslucam bekerja dengan penuh tanggung jawab, bersikap netral, menjungjung integritas sehingga Pilkada berjalan dengan baik, berjalan dengan damai. Karena jika KPU dan Panwaslu bekerja dengan menjunjung tinggi integritas maka Pilkada akan berlangsung dengan baik pula,” katanya.

Turut hadir Ketua KPU Tobasa Rinto Hutapea SP, Wakil Ketua DPRD Asmadi Lubis dan Tonny Simanjuntak.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s