DESA SINTONG MARNIPI WAKILI TOBASA PADA PENILAIAN DESA/KELURAHAN TERBAIK TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA

DSC07643Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Propinsi Sumatera Utara di Desa Sintong Marnipi, Kecamatan Laguboti, Toba Samosir tidak hanya menilai tetapi juga untuk mengoreksi penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Hal ini dikatakan Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kepala Badan Pemmas dan Pemdes Tobasa Drs.Wasir Simanjuntak dalam acara Penilaian Perlombaan Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Propinsi Sumatera Utara Tahun 2015, di Desa SintongMarnipi, Rabu (10/6).

“Saya berharap kesempatan yang baik ini tidak digunakan hanya untuk menilai, tetapi lebih dari itu adalah untuk mengoreksi penyelenggaraan Pemerintahan Desa Sintong Marnipi sehingga ditemukan kekurangan dan kelemahan yang ada, serta saran tindak lanjut perbaikannya. Dengan demikian maka kegiatan penilaian lomba desa ini akan memberi dampak positif ganda yaitu nilai yang merupakan ukuran penyelenggaraan pemerintahan dan yang kedua upaya perbaikan ke depan,” kata Plt. Bupati Tobasa.

DSC07652Desa Sintong Marnipi, lanjutnya, adalah desa yang terpilih menjadi desa yang terbaik pada Tingkat Kabupaten Tobasa. “Kepada Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga-Lembaga Desa dan masyarakat Desa Sintong Marnipi supaya memperhatikan beberapa hal sebagai berikut: 1.Tekuni dan konsentrasi penuhi seluruh rangkaian dialog dengan Tim Penilai. 2. Berikan jawaban atau tanggapan dengan ramah, berani dan jujur tanpa menyembunyikan kelemahan atau kekurangan yang ada. 3. Jalin kebersamaan dengan saling mendukung karena penilaian ini bukan untuk orang perorang. 4.Petik hikmat dan pengetahuan baru dari kegiatan ini kegiatan ini karena Tim yang bertugas telah cukup berpengalaman dalam membina dan menilai penyelenggaraan Pemerintahan Desa,” katanya.

DSC07654Sebelumnya Kepala Desa Sintong Marnipi, Binsar Gultom melaporkan keadaan umum desa dan persiapan Pemerintah desa dan masyarakat untuk pembangunan desa. Acara ini juga diisi dengan tanya jawab antar Tim Penilai yang dipimpin Chandra Silalahi dengan Pemerintah , warga Desa setempat.

Turut hadir dalam acara ini Camat Laguboti Pintor Pangaribuan, Kapolsek Laguboti, Staf Ahli Bupati  dan sejumlah kepala SKPD.

 (relis bagian humas dan protokoler setdakab tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s