Berita Terbaru

PKK KABUPATEN TOBA SAMOSIR GELAR PELATIHAN TPK3PKK TINGKAT KAB. TOBA SAMOSIR

_MG_5714Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menyambut dan memndukung pelaksanaan acara Pelatihan Tim Penggerak dan Ketua-Ketua Kelompok Pemberdayaan Kesejahteran dan Keluarga (TPK3PKK) Tk. Kabupaten Tobasa Tahun 2015, karena melalui pelatihan ini diharapkan akan menambah pengetahuan dan keterampilan para peserta yang terdiri dari Ketua PKK Kecamatan dan Desa, sehingga akan meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat melalui program PKK. Demikian sambutan Plt. Bupati Tobasa yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Eston Sihotang pada acara pembukaan Pelatihan TPK3PKK di Balai Data Kantor Bupati, Kamis (11/6).

Plt. Bupati melalui Asisten Administrasi Umum Eston Sihotang menyampaikan pesan kepada seluruh peserta, “Bersama kita bisa, melakukan percepatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Toba Samosir.”

_MG_5728Selanjutnya Plt. Bupati juga mengingatkan beberapa hal dalam memajukan dan menyukseskan program PKK melalui dukungan dari semua pihak terutama masyarakat itu sendiri seperti, dalam pembinaan kegiatan di desa agar memperhatikan kebutuhan dan potensi desa, sebagai pendamping kader PKK agar membangun hubungan yang setara dan mampu menempatkan diri sebagai teladan yang patut ditiru oleh masyarakat, ungkapnya.

Sementara Ny. Agustina Liberty Pasaribu menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat untuk para kader PKK, karena materi yang diangkat adalah merupakan prioritas Program PKK. “Untuk itu peserta pelatihan diharapkan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan kepada para Bapak/Ibu Camat selaku pembina TP. PKK Kecamatan juga kami harapkan dapat membantu, mendukung serta memfasilitasi kegiatan PKK di Desa-desa binaan,” ujar Ny. Agustina.

_MG_5748Materi yang disajikan pada Pelatihan TPK3PKK tersebut sebagaimana dilaporkan oleh Kaban PM dan PD Drs. Wasir Simanjuntak mengacu pada Permendagri No.1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Pemberdayaan Keluarga, baik menyangkut kesekretariatan maupun pokja-pokja dan Koordinasi dengan Instansi terkait.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s