Berita Terbaru

TOBASA TUAN RUMAH UJIAN NEGARA AMATIR RADIO (UNAR)

_MG_6081Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) jadi tuan rumah pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Tahun 2015 yang diselenggarakan di Aula SMK Negeri 1 Balige, Minggu (14/6) dengan peserta sebanyak 90 orang, terdiri dari 73 peserta kategori Siaga (Delta), 14 orang kategori Penggalang (Carli) dan 3 orang kategori Penegak (Bravo).

Pada acara seremoni pembukaan UNAR oleh Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu, Ketua ORARI Pusat Sutiyoso yang diwakili Ketua ORARI Daerah Sumut Agus Suherman, memberikan Piagam Penghargaan kepada Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu dan Sekdakab Tobasa Audi Murphy O. Sitorus atas jasa-jasanya dalam memajukan dan mengembangkan Organisasi Daerah (Orda) Sumut dan Organisasi Lokal (Orlok) Toba Samosir.

Liberty Pasaribu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ORARI Pusat yang mempercayakan  Tobasa sebagai tempat penyelenggaraan UNAR Tahun 2015, dan mengharapkan agar setiap peserta ujian mampu menjawab soal-soal sehingga seluruh peserta lulus dengan baik.

_MG_6144Sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi bahwa penyelenggaran Telekomunikasi mempunyai arti strategis dalam upaya memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, memperlancar kegiatan pemerintahan, mendukung terciptanya tujuan pembangunan, sebut Liberty.

“Saya melihat dibawah kepemimpinan saudara Welman Sianipar, ORARI Tobasa banyak sekali melakukan kegiatan pembinaan, pelatihan dan pengembangan organisasi yang bermanfaat, terutama untuk daerah Tobasa yang memiliki geografis dengan pegunungan dan rawan longsor,” ujar Plt. Bupati.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa wilayah Tobasa masih banyak yang belum terjangkau oleh sinyal telepon seluler, maka kami harapkan kepada seluruh anggota ORARI mari kita menjadi anggota yang baik dan gunakan radio komunikasi secara beretika, apabila ada terjadi bencana alam adalah kewajiban setiap Anggota ORARI untuk menginformasikan bencana tersebut sehingga dapat dilakukan penanganan selanjutnya,” harap Liberty.

Penyelenggaraan UNAR Tahun 2015 di Balige, Tobasa, Sumut juga dihadiri oleh Direktur Operasi Sumber Daya yang diwakili Kasubdit Penanganan BHP frekwensi radio Yayat Hidayat, Kepala Balmon Kelas II Medan Henry Pardede dan Ketua ORARI Daerah Sumut Agus Suherman.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s