PEMKAB TOBASA GELAR PISAH SAMBUT KAPOLRES DIRANGKAI ACARA BUKA PUASA BERSAMA

buka puasa1
Ketua MUI Tobasa, H.J.E Samosir sedang berbuka puasa di rangkaian pisah sambut Kapolres Tobasa, Rabu (18/6)

Pergantian pejabat pemerintah termasuk di lingkungan kepolisian merupakan proses yang wajar dalam manajemen pemerintahan,pembinaan karir dan kaderisasi kepemimpinan secara terbuka dan adil.Begitu juga pergantian Kapolres Tobasa.Setelah bertugas hampir 8 bulan menjadi Kapolres Tobasa AKBP Budi Hariyanto Sik,M.Si kini pindah tugas ke Mabes Polri , posisinya digantikan oleh AKBP Jidin Siagian,SH,MH sebelumnya bertugas di Mapolda Sumatera Utara.

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir menggelar acara pisah sambut di balai pertemuan komplek kantor Bupati,Kamis(18/6).Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Tobasa Kompol Reza Fahlevi Lubis, Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, TP.PKK,Ketua DWP, Anggota DPRD Tobasa Wilson Pangaribuan,pimpinan istansi vertikal/BUMN/BUMD serta perusahaan swasta,pimpinan SKPD,Camat Se-Kab.Tobasa dan berbagai elemen masyarakat serta umat muslim.

Sebelum acara dimulai atas nama Pemkab Tobasa, melalui Plt.Bupati Tobasa Liberty pasaribu,SH,M.Si menggunakan momen ini untuk menyampaikan selamat menuaikan

Plt.Bupati Tobasa Liberty Pasaribu be rsama Kapolres Tobasa AKBP.Jidin Siagian tampak akrab dalam acara temu pisah, Rabu (18/6)
Plt.Bupati Tobasa Liberty Pasaribu be rsama Kapolres Tobasa AKBP.Jidin Siagian tampak akrab dalam acara pisah sambut, Rabu (18/6)

ibadah puasa bagi umat muslim Tobasa melalui acara buka puasa bersama. Acara berbuka diawali dengan berdoa dipimpin H.JE Samosir.
ACARA PISAH SAMBUT

Seusai berbuka bersama acara dilanjutkan dengan Tokoh masyarakat M. Op.Ginabean Simanjuntak sekaligus ketua FORKALA Tobasa dalam sambutannya menyampaikan, pergantian pimpinan dalam kepolisian adalah hal yang biasa,kedua pimpinan tersebut dalam penempatan jabatan barunya adalah merupakan peningkatan karir yang patut disyukuri oleh seluruh jajaran Polres Tobasa dan seluruh masyarakat.” Banyak hal telah dibuat oleh bapak Budi Hariyanto disaat bertugas di daerah ini, untuk mendukung pembangunan selain kamtibnas terwujud juga hubungan kedekatan yang diberikan beliau kepada seluruh elemen masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis, terhadap Kapolres yang baru perlu kami menyampaikan bahwa inilah masyarakat Tobasa sehingga kami sangat berharap kedepan pelayanan hukum kepada masyarakat semakin dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Plt.Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu dalam sambutannya mengatakan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak AKBP Jidin siagian sebagai Kapolres Tobasa buka puasa3yang baru.”Harapan kami kerjasama kepolisian dengan Pemkab Tobasa bisa semakin erat dan mutlak demi terciptanya keamanan yang cukup kondusif dan aman,apalagi dalam waktu dekat Pemkab Tobasa akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala desa dan kepala daerah ,mari saling mengingatkan satu sama lain dengan filosofi orang batak Dalihan Natolu”.Untuk Ibu Kapolres yang baru supaya mari bekerjasama dengan TP.PKK dan DWP Pemkab Tobasa,”kata Liberty Pasaribu.

Kepada pejabat Kapolres yang lama, AKBP Budi Hariyanto disampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi jajaran Polres Tobasa karena hubungan kerjasama selama bertugas di buka puasa4daerah itu adalah sangat baik serta sangat di terima oleh masyarakat di daerah ini. “Sehingga pelayanan hukum di Toba Samosir terlayani dengan cukup baik kiranya hubungan emosional ini tetap terjaga walau ditempat kerja yang baru nanti,”ujar Plt Bupati Tobasa.

Pada acara ini juga Pemkab Tobasa, Tokoh masyarakat Silaen memberikan cenderamata berupa ulos kepada Kapolres yang lama dan Kapolres yang baru untuk mempererat tali kerjasama yang telah terjalin selama ini dan dilanjutkan dengan foto bersama.
Acara ini cukup terhibur dengan sumbangan lagu dari AKBP Budi Haryanto bersama isteri, Kapolres Tobasa AKBP.Jidin Siagian dan isteri, Ketua DWP Tobasa Riama Audi Murphy Sitorus, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Tobasa, Polwan dan artis Pemkab Tobasa Toba Voice Group.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s