MENDUKUNG ADIWIYATA, CSR MEMBERIKAN BANTUAN KE SEKOLAH

Adiwiyata mempunyai arti sebagai tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan.” Tujuan program adiwiyata adalah mewujudkan warga

PLT. BUPATI TOBASA Liberty Pasaribu memberikan kata sambutan acara penyerahan bantuan CSR, Senin (22/6)

sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,” kata Plt.Bupati Toba Samosir (Tobasa) Liberty Pasaribu pada acara penyerahan bantuan CSR (Coorporate Social Responcibility) dalam rangka mendukung Program Adiwiyata tahun 2015 kepada sekolah-sekolah di Kab. Tobasa ,di halaman kantor Bupati Tobasa, Senin (22/6).

Pemerintah Tobasa , lanjut Liberty Pasaribu, mengucapkan terima kasih kepada PT.Aquafarm Nusantara (menyerahkan bibit pohon dan bunga sebanyak 141 batang), PT.Bajradaya Sentranusa (BSDN) yang diwakili Ir.Zevrin Alam Harahap yang akan

IR.ZEVRIN HARAHAP mewakili PT BDSN memberikan bantuan  tong sampah yang diterima oleh Plt.Bupati Tobasa Liberty Pasaribu yang selanjutnya akan diserahkan kepada kepala sekolah
IR.ZEVRIN HARAHAP mewakili PT BDSN memberikan bantuan tong sampah yang diterima oleh Plt.Bupati Tobasa Liberty Pasaribu yang selanjutnya akan diserahkan kepada kepala sekolah

menjadi bapak angkat bagi SMA Negeri 1 Siantar Narumonda , Pimpinan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk elpiji (SPPBE) Aek Natolu yang menyerahkan bantuan bibit bunga sebanyak 30 batang, Pimpinan Rumah Sakit HKBP Balige yang telah memberikan 20 tong sampah.

“ Bantuan ini tidaklah berguna dan bermanfaat jika tidak digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu kepada bapak/ibu kepala sekolah penerima bantuan agar bantuan ini dijaga dan dirawat sebaik mungkin sehingga tepat guna bagi keberhasilan program adiwiyata serta memberikan pendidikan tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup kepada anak didik sejak dini.” Kata Liberty Pasaribu.

IMG_6814 (2)
BIBIT POHON diberikan Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus kepada Kepala Sekolah , di halaman kantor bupati Tobasa Senin (22.6)
IMG_6819 (2)
FOTO BERSAMA seusai acara penyerah bantuan CSR perusahaan di Tobasa kepada Pemkab yang selanjutnya diberikan kepada sejumlah sekolah, di halaman kantor bupati Tobasa, Senin (22/6)

Sekolah yang menjadi utusan penerima bantuan CSR yang dirangkat dalam upacara apel pagi di lingkungan Pemkab Tobasa ini adalah SDN5 Balige, SMPN1 Balige, SMPN2 Balige, SMUN1Balige, SMUN2 Siantar Narumonda, SMKN1 Balige dan SMKN2 Balige . Penerima adalah masing-masing kepala sekolah. Secara simbolis, Plt Bupati Tobasa didampingi Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, Kaban Lindup Tobasa Ir.Parulian Siregar disaksikan para kepala SKPD lainnya dan staf Pemkab setempat.
Secara khusus kepada kepala sekolah, Plt Bupati Tobasa Liberty Pasaribu berpesan agar memperhatikan kelangsungan hidup tanaman itu.” Jaga dan rawatlah baik-baik , saya akan melakukan monitoring dan evaluasi akan hal ini,” tandas Plt.Bupati Tobasa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s