DANDIM 0210/TU TUTUP KARYA BHAKTI TNI DI DESA HUTANAMORA DAN SITORANG

IMG_6866Program Karya Bhakti TNI adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI,Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat. “Program ini dilaksanakan sebagai upaya membantu percepatan akselerasi pembangunan di daerah yang menjadi priotas perhatian pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai hakekat ancaman,” kata Dandim O210/TU Letkol Inf. Baginta Bangun pada acara penutupan Karya Bhakti TNI di Desa Hutanamora, Kecamatan Silaen, Tobasa, Kamis(25/6).

IMG_6891Oleh karena itu, lanjut Baginta Bangun, peran dan kerja sama yang erat dari semua stake holder baik pemerintah dan swasta yang didukung oleh partisipasi aktif seluruh masyarakat merupakan penentu keberhasilan Karya Bhakti TNI.

Dandim 0210/TU ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tobasa dan seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu kegiatan yang sudah berlangsung selama 21 hari ini.

Sementara pada saat peninjauan Pos Karya Bhakti, Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu mengapreasiasi hasil Karya Bhakti TNI ini. “Supaya hasil ini ditindak lanjuti dengan membuat lanjutan dari program pembangunan desa masing-masing,” kata Liberty Pasaribu.

IMG_6852Sebelumnya, Kapt. (Arh) Poltak Pardede, Perwira Seksi Teritorial melaporkan hasil pelaksanaan Karya Bhakti TNI di Desa Hutanamora dan Desa Sitorang Kecamatan Silaen, Kab. Tobasa. Kegiatan yang dilaksanakan adalah, Pembukaan Badan Jalan sepanjang 2 Km, Pembuatan parit kiri-kanan Jalan sepanjang 2 Km, Pembuatan gorong-gorong plat 4 unit terlaksana dan Pembuatan Dyk Beton sepanjang 60 Meter. Seluruhnya telah terlaksana 100 persen dan adanya dukungan dana bersumber dari APBD Pemkab Tobasa Tahun Anggaran 2015.

Hadir dalam acara ini Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu, Ketua DPRD Tobasa Boyke Pasaribu, Wakapolres Tobasa Kompol Reza Fahlevi Lubis, Kejari Tobasa Jeffry Maukar, SH, MH, Kaban PMPD, Wakil Ketua PKK Tobasa Ny. Agustina Liberty Pasaribu,Ketua Bhayangkari Ny. Natalina Christine Jidin Siagian, Camat Silaen Rajiun Tampubolon dan sejumlah kepala desa dan perangkat desa Se-Kecamatan Silaen.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s