DPRD SUMUT DAPIL IX LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE TOBA SAMOSIR

_MG_6982Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) daerah pemilihan Sumut IX lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang diterima langsung oleh Plt. Bupati Toba Samosir  Liberty Pasaribu didampingi oleh Sekdakab Tobasa Audi Murphy O. Sitorus bersama para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Tobasa yang dilaksanakan di Balai Data Kantor Bupati Tobasa, Jumat (26/06).

Plt. Bupati Tobasa dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan menyambut baik atas kunjungan kerja anggota DPRD Sumut di Kabupaten Tobasa. “Melalui kunjungan kerja para anggota Dewan yang terhormat kita harapkan dapat meningkatkan ikatan emosional antara Pemkab Tobasa dengan DPRD Sumut yang berasal dari Dapil IX dan juga merupakan putera daerah,” ujar Liberty.

_MG_6960Selanjutnya Plt. Bupati mengatakan sejalan dengan visi Kabupaten Tobasa yakni, terwujudnya Kabupaten Toba Samosir yang memiliki rasa kasih, peduli dan bermartabat, maka Pemkab Tobasa telah merealisasikan pembangunan di berbagai sektor secara bertahap dengan prioritas penyempurnaan sarana dan prasarana serta pembangunan sumber daya manusia yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti sektor Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian, Sosial Kemasyarakatan maupun Kependudukan.

Saat kunjungan kerja DPRD Sumut Dapil IX ke Tobasa dihadiri oleh Sarma Hutajulu, Juliski Simanjuntak, Fernando Simanjuntak dan Kadis PSDA Propsu Dinsyah Sitompul serta Agus dari Disbudpar Propsu. Pada kesempatan dialog yang dibuka saat acara kunjungan kerja yang juga melibatkan para Kepala SKPD, meminta perhatian dan dukungan wakil rakyat dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Toba Samosir karena masih banyak program yang belum terealisasi disebabkan keterbatasan APBD Tobasa.

_MG_6963Kemudian Anggota DPRD Sumut melalui Sarma Hutajulu menyatakan belum bisa memberikan janji-janji pembangunan di Kabupaten/Kota wilayah Dapil IX Sumut, karena masih adanya permasalahan seperti, macetnya pembayaran Bantuan Keuangan Propinsi (BKP) dan Dana Hasil Pajak (DHP) dari Pemerintah Propinsi ke Kabupaten/Kota yang belum seluruhnya terealisasi. Namun DPRD Sumut yang berasal dari Dapil IX akan selalu berusaha dan berjuang untuk membantu percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat terutama Kabupaten Tobasa.

Sarma Hutajulu mewakili Anggota DPRD Propinsi Sumut juga mengharapkan peran Pemerintah Daerah Kabupaten dan masyarakat untuk peduli terhadap pemeliharan fasilitas umum khususnya infrastruktur jalan yang telah dibangun oleh Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Pusat.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s