LIBERTY PASARIBU LANTIK 10 ORANG ANGGOTA BPD DAN RESMIKAN 3 PROYEK FISIK PNPM-MPd TA 2014 KECAMATAN PORSEA

_MG_7061Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa (BPM & PD) resmikan proyek fisik PNPM-MPd Tahun 2014 sekaligus pelantikan Anggota BPD Desa Silamosik I dan Desa Patane V Kecamatan Porsea di Desa Raut Bosi, Senin (29/6) oleh Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Tobasa Boike Pasaribu, Sekdakab Tobasa Audi Murphy O. Sitorus dan para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Tobasa.

Sebelum melakukan Peresmian proyek fisik PNPM-MPd Tahun 2014 Plt. Bupati Tobasa Libery Pasaribu terlebih dahulu melantik 10 orang Anggota BPD Desa Silamosik I dan Desa Patane V di hadapan masyarakat Kecamatan Porsea disaksikan oleh anggota DPRD Tobasa, tokoh masyarakat yang turut hadir pada acara itu.

_MG_7045Selanjutnya Plt. Bupati meresmikan proyek fisik PNPM-MPd Tahun Anggaran 2014 yang ditandai dengan penandatanganan prasasti 3 proyek fisik PNPM-MPd antara lain, Perkerasan Jalan Telford sepanjang 670 M di Desa Raut Bosi, Perkerasan Jalan Telford 395 M di Desa Lumban Gurning dan Pengaspalan Jalan sepanjang 650 M di Desa Gala-gala Pangkailan.

Dalam sambutanya Liberty Pasaribu mengajak masyarakat untuk secara bersama memanfaatkan dan memelihara semua hasil pembangunan yang telah diprakarsai, direncanakan serta dilaksanakan oleh warga secara bersama melalui proyek PNPM-MPd selama ini untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa yang mandiri.

“Khusus kepada Anggota BPD yang baru dilantik saya ucapkan selamat bekerja, tunjukkan kinerja saudara yang telah dipercaya masyarakat untuk mengemban tugas mulia dalam pelayanan pembangunan, bekerjasama dengan Kepala Desa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Liberty.

_MG_7079Melalui Kelompok Simpan Pinjam yang telah berhasil mengumpulkan keuntungan dari hasil usahanya, maka pengurus PNPM melalui kesepakatan seluruh anggota kelompok memberikan bantuan kepada para anak Sekolah Dasar (SD) yang berprestasi berupa buku tulis yang diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu, Ketua DPRD Tobasa Boike Pasaribu, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Ny. Agustina Liberty Pasaribu, Sekdakab Audi Murphy O. Sitorus dan Ketua DWP Tobasa serta Camat Porsea Elister Manurung.

Diakhir acara Dinas Catpilduk Tobasa juga menyerahkan E-KTP secara simbolis kepada warga Kecamatan Porsea yang telah melakukan perekaman E-KTP melalui Camat Porsea Elister Manurung. Sebelumnya Plt. Bupati Tobasa juga menjelaskan arti pentingnya E-KTP bagi kelengkapan data kependudukan masyarakat di era digital saat ini.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s