Plt. BUPATI TOBASA RESMIKAN PROYEK FISIK PNPM-MPd & LANTIK 45 ANGGOTA BPD se-KECAMATAN AJIBATA

pnpm 01Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa (BPM & PD) fasilitasi peresmian proyek fisik PNPM-MPd Tahun 2014 dan pelantikan 45 Anggota BPD se-Kecamatan Ajibata yang dilaksanakan di Desa Horsik, Selasa (30/6).

Peresmian proyek fisik PNPM-MPd dan pelantikan Anggota BPD dilakukan oleh Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu secara langsung di Desa Horsik disaksikan oleh seluruh masyarakat, anggota DPRD Tobasa yang turut hadir antara lain Resman Marpaung, Usden Sianipar, Binner Tambunan, Walmen Butar-butar, Sekdakab Tobasa Audi Murphy O. Sitorus dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tobasa.

pnpm 04Dalam sambutanya Plt. Bupati Liberty Pasaribu menyebutkan bahwa Peresmian PNPM-MPd yang dilaksanakan saat ini bukanlah acara seremonial saja, tetapi merupakan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas manfaat yang kita peroleh dari adanya program PNPM-MPd hingga sekarang, ujarnya.

Melalui program PNPM-MPd masyarakat Tobasa telah menikmati berbagai fasilitas pembangunan yang diprakarsai, direncanakan, dilaksanakan dan dipelihara oleh masyarakat itu sendiri. “Untuk itu saya menghimbau seluruh warga untuk memanfaatkan dan memelihara semua hasil pembangunan dengan baik,” himbau Liberty.

“Dan Khusus kepada Anggota BPD yang baru dilantik saya ucapkan selamat bekerja karena saudara-saudara telah dipercaya masyarakat untuk mengemban tugas mulia, semoga dalam pelayanan pembangunan dapat bekerjasama dengan Kepala Desa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

pnpm 02Saat acara peresmian, Plt. Bupati juga menyerahkan alat pembuat kue kepada perwakilan kelompok Simpan Pinjam berupa Mixer dan Open, yang sebelumnya telah disepakati oleh seluruh anggota dari hasil keuntungan usaha simpan pinjam selama ini, ujar Wasir Simanjuntak Kaban PM &PD menjelaskan kepada hadirin.

Diakhir acara Dinas Catpilduk Tobasa juga menyerahkan E-KTP secara simbolis kepada warga Kecamatan Ajibata yang telah melakukan perekaman melalui Camat Ajibata Tigor Sirait.

(Relis Bagian Humas dan Protokol SetdakabToba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s