POLRES TOBASA SIAP AMANKAN IDUL FITRI

Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 H tahun 2015, Polres Tobasa gelar operasi Ketupat 2015 yang dilaksanakan selama 16 hari, mulai tanggal 10 hingga 25 Juli

Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian menyematkan pita kepada personil Operasi Ketupat 2015, Kamis (9/7)

2015. Operasi Ketupat itu ditandai penyematan pita operasi pada saat apel gelar pasukan yang di pimpin Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian di lapangan Mapolres Tobasa, Kamis (9/7).

Selain personil Polres Tobasa, Apel gelar pasukan itu diikuti juga dari TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, dan personil dari Dinas Kesehatan. Turut hadir juga Sekdakab Tobasa Drs Audi Murphi Sitorus bersama para SKPD dan sejumlah stokholder lainnya.

Gelar pasukan yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Sumut itu bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan Hari Raya Idul Fitri terutama terkait dengan kekuatan personil, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat sebelum melaksanakan tugas dilapangan.

Hal itu ditegaskan Kapolri Jenderal Pol Drs Badrodin Haiti dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Tobasa. Disampaikan bahwa melalui apel pengecekan itu diharapkan

Foto bersama  Kapolres Tobasa dengan Perwakilan Unsur Muspida seusai acara apel
Foto bersama Tobasa dengan Perwakilan Unsur Muspida seusai acara apel

rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh stakeholders. Sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat 2015 dapat berjalan dengan sukses. Sehingga masyarakat di Kabupaten Tobasa dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri secara aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat.

AKBP Jidin usai apel menambahkan, kegiatan operasi Ketupat selama 16 hari itu difokuskan pada pengamanan segala bentuk aktivitas masyarakat. Baik pengamanan rumah ibadah, arus lalulintas, lokasi wisata, dan lokasi keramaian lainnya.

Kapolres Tobasa memeriksa pasukan pada apel operasi ketupat di Mapolres Tobasa, Kamis (9/7)
Kapolres Tobasa memeriksa pasukan pada apel operasi ketupat di Mapolres Tobasa, Kamis (9/7)

Diterangkan, untuk pengamanan, Polres Tobasa mengerahkan sebanyak 2/3 kekuatan atau sekitar 200 personil. Selain itu, juga dibantu BKO TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, dan personil dari Dinas Kesehatan dan dinas PU Tobasa.

“Kita berharap perayaan Idul Fitri ini berjalan dengan aman dan tertib. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut membantu dan mendukung agar terciptanya situasi kamtibmas selama perayaan Idul Fitri berlangsung. Khusus bangi pengendara, kami himbau mematuhi rambu-rambu dan aturan aturan lalulintas,” terang AKBP Jidin Siagian didampingi Kabag Ops Kompol Edi B Sinaga.

Kompol Edi B Sinaga menambahkan, pengamanan secara menetap disiagakan di 2 titik pos pengamanan dan pelayanan,  yakni Pos di Ajibata dan Pos di Bundaran Balige. Selain itu, akan ada pengamanan dengan cara patroli, khususnya di lokasi-lokasi yang dianggap rawan. Seperti di jalan lintas Sipintu-pintu dan di Jalan Lumban Julu dan pengamanan di daerah Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Tobasa. (rel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s