Berita Terbaru

MASYARAKAT TOBASA DAN PT.TPL,Tbk SEPAKATI PENYALURAN DANA CD

cd1
ki-ka. Direktur PT TPL Leonard Hutabarat, Plt.Bupati Tobasa Liberty Pasaribu, Sekdakab Tobasa Audi Murphy O.Sitorus, Tim Independen Ir.Hasudungan Butarbutar,M.Si.

Rapat lanjutan tentang pembahasan Dana Community Development (CD) PT.Toba Pulp Lestari ,Tbk (TPL)kembali dilaksanakan pada hari Selasa 14 juli 2015 di Balai data Lt.IV kantor Bupati Toba Samosir.Rapat berlangsung cukup alot dengan sesi tanya jawab dan dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Toba Samosir Liberty pasaribu,SH,M,Si didampingi Setdakab Toba Samosir Drs.Audi Murphy O. Sitorus SH,M,Si.

cd2
Utusan masyarakaat Tobasa, Berlin Simanjuntak menyampaikan aspirasi dalam rapat.

Turut hadir juga Direktur PT.TPL,Tbk Drs.Leonard Hutabarat,Sekretaris Tim Independen Ir.Hasudungan Butar-Butar M.Si,Kepala BLHP Kab.Toba Samosir dan Kabag Perekonomian Setdakab Tobasa serta utusan masyarakat dari 16 kecamatan Se-Kabupaten Toba Samosir.

DSC09150
Perwakilan warga dari Kec.Ajibata Gabriel Sirait meneken kesepakatan bersama

Utusan kecamatan yang ditunjuk sebagai koordinator Berlin Simanjuntak mengatakan dalam pelaksanaan CD TPL agar tidak dilaksanakan oleh yayasan lagi dan supaya masyarakat lebih diikut sertakan agar transparan dan meminta dukungan semua elemen masyarakat untuk mendukung pencairan CD TPL bisa lebih cepat.

DSC09152
Koordinator utusan Kecamatan Berlin Simanjuntak meneken kesepakatan bersama.

Ditengah tengah rapat,masyarakat Kabupaten Toba Samosir utusan dari 16 kecamatan bersama pihak PT.TPL,Tbk sepakat untuk menyetujui dan menandatangani kesepatan yang menjadi hasil rapat yang melahirkan 3 point utama tentang CD.TPL yaitu:

  1. Agar Dana CD 1 % Net Sales PT, Toba Pulp Lestari, Tbk tidak lagi dikelola oleh yayasan dan langsung dikelola oleh PT. Toba Pulp Lestari, Tbk.
  2. Proposal/Usulan dari masyarakat/kelompok harus diketahui oleh Kepala Desa dan disetujui oleh Camat setempat
  3. Perwakilan atau utusan dari kecamatan agar membantu masyarakat/kelompok untuk menyampaikan proposal ke bagian CSR PT. Toba Pulp Lestari, Tbk.

Diakhir rapat Plt Bupati berharap agar pihak PT.TPL dapat secepat mungkin untuk mencairkan dana CD TPL kepada masyarakat kabupaten Toba Samosir sesuai prosedur dengan baik sehingga berdaya guna bagi seluruh masyarakat Kabupaten Toba Samosir.

Setelah hasil rapat disetujui dan ditandatangani kesepakatan diberikan kepada koordinator dan kepada pihak PT.TPL,Tbk untuk dapat dipedomani bersama dan dilanjutkan dengan doa penutup. (rel)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s