Berita Terbaru

Plh. BUPATI TOBASA AUDI MURPHY O. SITORUS KUKUHKAN PASKIBRA HUT RI KE-70 TINGKAT KABUPATEN TOBA SAMOSIR

Plh. Bupati Toba Samosir (Tobasa) Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH, M.Si kukuhkan 29 0rang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70 Tingkat Kabupaten Toba Samosir di Lapangan Kantor Bupati Tobasa, Balige, Sabtu (15/08).

Dalam sambutannya, Plh. Bupati Tobasa Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH, M.Si mengatakan sudah selayaknya para paskibra untuk berbangga diri karena telah terpilih dan diberikan kepercayaan dan kehormatan untuk bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada perayaan puncak peringatan HUT RI ke-7o nanti. Sebagai duta yang terpilih mewakili sekolahnya masing-masing, setelah melalui seleksi dan pelatihan, Plh. Bupati berharap para anggota paskibra dapat menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera dengan sebaik-baiknya.

Harapan kedepan, seluruh anggota paskibra yang telah dikukuhkan akan menjadi generasi muda yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara, oleh karena itu, kalian dituntut untuk maju, unggul dan berdaya saing tinggi serta memiliki jati diri sesuai falsafah Pancasila, himbau Plh Bupati.

Dan Kepada para Kepala Sekolah yang siswa/i nya telah terpilih sebagai Paskibra, Audi Murphy berpesan agar para Kepala Sekolah dapat terus memupuk prestasi yang dimiliki para siswa/i nya, karena prestasi tersebut akan menjadi bekal untuk masa depan mereka di masa mendatang dan akan menjadi contoh bagi sesama siswa.

Sebelum dikukuhkan, Paskibra yang telah terpilih mengucapkan ikrar “Ikrar Putra Indonesia” yang dipandu oleh anggota Danramil Balige selaku Instruktur para Paskibra. Selanjutnya Paskibra HUT RI Ke-70 Tingkat Kabupaten Tobasa dikukuhkan yang ditandai dengan penyematan Tanda Pasukan Pengibar Bendera secara simbolis kepada salah seorang paskibra oleh Plh. Bupati Tobasa disaksikan oleh seluruh peserta Upacara Pengukuhan Paskibra HUT RI Ke-70 Tingkat Kabupaten Toba Samosir, yang terdiri dari Para kepala Sekolah, FKPD Tobasa dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Tobasa.

Sementara itu, menurut Friska Baringbing selaku seksi upacara Panitia HUT RI ke-70 Tk. Kab. Tobasa, bahwa siswa/i yang terpilih menjadi anggota Paskibra kali ini berasal dari beberapa SMA/SMK yang tersebar di Kabupaten Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s