Berita Terbaru

RESEPSI KENEGARAAN HUT RI Ke-70 DIGELAR SEDERHANA

_MG_0431Resepsi kenegaraan yang merupakan rangkaian acara peringatan HUT RI ke-70, dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Samosir, Senin Malam (17/08/2015). Acara yang digelar sebagai wujud ucapan syukur atas kelancaran pelaksanaan HUT RI di Kabupaten Toba Samosir, dihadiri oleh Pimpinan FKPD Toba Samosir, Pimpinan SKPD, Paskriba Toba Samosir dan seluruh panitia pelaksana HUT RI Ke-70. Kegiatan diawali dengan santap malam, kemudian diisi dengan penyampaian kata-kata sambutan dari elemen masyarakat, FKPD dan Plh, Bupati Toba Samosir.

Plh. Bupati Toba Samosir Audi Murphy Sitorus, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan perayaan HUT RI ke-70 dapat berlangsung dengan baik sesuai dengan rencana, dan seluruh pihak yang telah membantu baik moril maupun materil.

”Resepsi yang kita laksanakan malam ini, adalah sebagai wujud syukur atas kemerdekaan kita dan atas suksesnya perayaan HUT RI di Toba Samosir kali ini”, ujar Plh. Bupati.

Tak lupa Plh. Bupati juga memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan yang terganggu, akibat adanya penutupan jalan selama pelaksanaan pawai karnaval, yang dilaksanakan setelah Upacara Detik-detik Proklamasi.

”Kedepan kita akan memikirkan solusi yang lebih baik, agar tidak terulang kembali pada perayaan tahun depan,” ujar Plh. Bupati.

_MG_0439Kepada anggota Paskibra, Plh. Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan mereka mengemban tugas berat dalam melaksanakan prosesi pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih. Plh. Bupati, yang juga merupakan seorang alumni paskibra, mengatakan bahwa hal yang dilalui hari ini, akan menjadi kenangan indah dan menjadi nilai tambah dalam perjalanan hidup kelak.

Khusus kepada para PNS dan Pejabat dilingkungan Pemkab Toba Samosir, Plh Bupati berpesan agar selalu menjadi teladan bagi masyarakat. ”Sesuai dengan tema HUT RI, ”Ayo Kerja”, saya mengajak para PNS untuk terus menanamkan budaya kerja keras dan jadilah teladan bagi masyarakat dengan memberi contoh nyata dalam pekerjaan dan dilingkungan,” ajak Plh Bupati.

”Bila diibaratkan PNS/Pejabat sebagai gembala, alangkah baiknya kita menjadi gembala kuda daripada sebagai gembala kerbau. Karena kalau gembala kerbau selalu berada di belakang kawanan, maka gembala kuda itu ada di depan kawanan,” ujar Audi Murphy.

Artinya, menurut Plh Bupati, sebagai PNS/Pejabat kita harus didepan, bukan dibelakang, memberi contoh, teladan kepada masyarakat, agar masyarakat mau berkerja sama dan sama-sama bekerja demi kemajuan Toba Samosir.

Diakhir sambutannya, Plh Bupati berharap, kesuksesan perayaan tahun ini, kiranya akan menjadi awal dari kedamaian di Tobasa. Karena selama dua periode pemerintahan yang lalu, suasana Toba Samosir selalu dalam tensi tinggi.

Pdt. Aruan mewakili elemen masyarakat mengatakan kebahagiannya melihat animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti rangkaian kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Pdt. Aruan berharap kiranya hal ini, akan menjadi awal dari datangnya kebaikan bagi Toba Samosir kedepan.

Sebelumnya mewakili FKPD, Ketua DPRD Toba Samosir Boyke Pasaribu, mengatakan merasa bersyukur perayaan kali ini dapat berlangsung dengan sukses, aman dan nyaman serta didukung cuaca yang baik. Pasaribu juga merasa berbahagia atas antusisme warga mengikuti jalannya berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI. Namun Pasaribu sedikit menyampaikan kritik agar kedepan, Pemkab Toba Samosir lebih giat lagi, memberikan penyuluhan kepada warga untuk kiranya dapat memasang bendera Merah Putih didepan rumah masing-masing, sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Sekretaris Panitia HUT RI Ke-70, Labinsar Sirait, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-70. “Hari ini merupakan puncaknya, dimana telah digelar peringatan Detik-Detik Proklamasi, kemudian Penurunan Bendera dan ditutup dengan Resepsi Kenegaraan,” pungkas Labinsar.

 (Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s