JELANG PILKADA DESEMBER 2015, TOBASA AMAN

Kapolres Tobasa Jidin Siagian menyampaikan paparan kondisi keamanan Tobasa menjelang Pilkada.
Kapolres Tobasa Jidin Siagian menyampaikan paparan kondisi keamanan Tobasa menjelang Pilkada.

Komunitas Intelejen Daerah (KOMINDA) Kabupaten Toba Samosir melaksanakan rapat kerja yang digelar di balai data Lt. IV kantor Bupati Toba Samosir, Selasa (18/8/2015). Acara ini digelar dalam rangka pengendalian keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Kabupaten Toba Samosir Tahun 2015. Rapat dibuka oleh Plh. Bupati Toba Samosir Drs. Audi Murphy O. Sitorus SH, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan Robert Gono Hutajulu, S.Sos. Turut hadir Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian SH, MH, Kajari Balige Jeffry Maukar SH, MH, Kaban Kesbangpolinmas James Silaban dan unsur Pers serta LSM yang bertugas di Wilayah Kabupaten Toba Samosir. Dalam arahannya Plh. Bupati meminta kepada Kominda untuk lebih fokus dalam mencegah beberapa indikasi yang bisa menyebabkan perpecahan atau keresahan dalam masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada. “Mari kita jaga stabilitas keamanan di daerah kita masing masing sehingga nantinya pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung damai dan kondusif,” kata Audi Murphy O. Sitorus.

3Sementara itu, Kapolres Tobasa Jidin Siagian menyampaikan bahwa kondisi di Kabupaten Tobasa sampai saat ini relatif aman dan nyaman. Ia juga menyampaikan bahwa jajaran Polres Tobasa siap netral dan bekerjasama dengan seluruh elemen dalam mengamankan suasana penyelenggaraan Pilkada 2015 di Kabupaten Toba Samosir, untuk itu saya minta kerja sama dengan  insan pers/LSM yang hadir untuk bekerjasama dalam memantau situasi yang ada dilapangan sampai tiba waktu penyelenggaraan Pilkada dan berperan aktif melaporkan perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

1Hal yang sama disampaikan Kejari Balige Jeffry Maukar, bahwa kondisi Toba Samosir relatif aman dan kondusif untuk itu kedepannya mari tetap kita jaga kekondusifan ini sehingga apa yang kita harapkan dalam penyelenggaraan Pilkada nantinya sesuai harapan seluruh masyarakat kabupaten toba samosir. “Untuk itu kita harapkan peran pemerintah daerah dan utamanya jajaran Kominda dapat mendorong peran para pihak pihak terkait untuk bersinergi mengantisipasi berbagai potensi konflik yang akan muncul dalam menyongsong Pilkada 2015.mari kita jaga keharmonisan dan sinergitas ini dengan kewaspadaan dini ,” katanya.

Diakhir acara Plh Bupati Tobasa menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada insan pers dan LSM yang hadir atas masukan dan kritikan yang membangun, sehingga kedepan nantinya kekurangan kekurangan yang timbul dapat di minimalisir. ”Mari kita tetap menjaga stabiitas keamanan di tobasa dengan pola deteksi dini pada daerah kita masing masing,sehingga Pilkada 2015 nantinya dapat terlaksana dengan baik sesuai yang kita harapkan semoga kerja sama dapat terus kita jalin dalam membangun Toba Samosir ke depan, ”katanya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s