Berita Terbaru

PEMKAB TOBASA DAN KPU GELAR RAPAT PERSIAPAN PILKADA

Tim Fasilitasi Pelaksanaan, Pemantauan, Pelaporan Dan Evaluasi Perkembangan Politik di Kabupaten Toba Samosir bersama KPU Toba Samosir melaksanakan rapat di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir, Kamis (20/08/15). Rapat dihadiri para Camat se-Kab. Toba Samosir dan dibuka secara langsung oleh Plh. Bupati Toba Samosir Audi Murphy Sitorus.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan gerak langkah antara pemerintah daerah dan instansi terkait, demi kelancaran pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Toba Samosir,” kata Plh. Bupati Audi Murphy Sitorus.

Lebih lanjut, Plh. Bupati mengajak semua pihak terkait untuk mewujudkan Pilkada berkualitas di Toba Samosir. Untuk itu, lanjut Plh. Bupati, dibutuhkan adanya fasilitas pendukung dari Pemkab Toba Samosir dan Kepala Desa demi suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2015.

“Khusus kepada Camat dan Kepala Desa, Saya himbau agar responsif dan antisifatif. Terutama dalam menghadapi kemungkinan timbulnya potensi konflik dan gesekan di wilayah masing-masing,” pungkas Plh. Bupati.

Sementara itu Ketua KPU Toba Samosir Rinto Hutapea, mengatakan sesuai ketentuan, Pemerintah memberi dukungan fasilitas untuk KPU berupa SDM, Gedung, Dana dan fasilitas lainnya.

Terkait masalah alat peraga kampanye (APK) berupa baliho, umbul-umbul dan spanduk, Rinto menjelaskan, akan disediakan 5 buah Baliho untuk masing-masing pasangan calon. “Nantinya Baliho akan ditempatkan di lima Daerah Pemilihan yang ada di Toba Samosir,” ujar Rinto.

Ditambahkannya, umbul-umbul yang disediakan adalah sebanyak 15 buah untuk masing-masing calon. “Umbul-umbul ditempatkan di ibukota Kecamatan,” papar Rinto. Sementara itu disediakan juga satu buah spanduk per desa, untuk masing-masing calon. “Keseluruhan alat peraga tersebut akan disediakan oleh pihak KPU Toba Samosir,” ujar Rinto.

Terkait pemasangan APK nantinya, Rinto meminta surat rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten dalam pemasangan alat peraga tersebut. Dan pihak Kecamatan dan Desa diharapkan segera menentukan lokasi strategis untuk penempatannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Asisten Administrasi Umum Eston Sihotang, dan Kabag Tapem Harapan Napitupulu.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakan Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s