Plh. BUPATI TOBASA TANDA TANGANI PRASASTI PERESMIAN GEREJA KATOLIK STASI ST.YOHANNES RASUL ONAN SAMPANG KEC.AJIBATA

unnamed (1)Plh. Bupati Tobasa Drs.Audi Murphy O Sitorus, SH, M.Si menghadiri acara pemberkatan Gereja Katolik Stasi St. Yohannes Rasul Onan Sampang, Paroki ST. Fidelis Sigmaringen Parapat, Kecamatan Ajibata, Minggu (23/08/15). Acara pemberkatan gereja ini diawali dengan prosesi menuju gereja dan pengalungan bunga kepada Plh. Bupati dan Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B. Sinaga OFM Cap. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Uskup Agung Medan dan acara ibadah di dalam gereja sekaligus pemberkataan umat katolik yang hadir beserta gereja yang diresmikan.

unnamed2unnamed3Dalam sambutannya Plh. Bupati mengatakan bahwa Pemkab Tobasa mengucapkan terima kasih atas kepada panitia atas undangan yang disampaikan karena merupakan suatu kehormatan bisa menghadiri ibadah peresmian rumah suci umat katolik Onan Sampang dan mengapresiasi panitia pembangunan dan kebersamaan umat katolik Onan Sampang Kecamatan Ajibata sehingga kegiatan ibadah peresmian bisa terlaksana hari ini dengan baik.

unnamed4Plh. Bupati menambahkan seluruh umat gereja harus mendukung Pemerintah Kabupaten Toba Samosir  dalam hal pembangunan fisik terlebih khusus dalam hal mental maupun spritual. “Selamat dan semoga sukses dalam peresmian gereja Stasi ST. Yohannes Rasul Onan Sampang Kecamatan Ajibata semoga diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas sebagai umat pelayan iman d idepan Tuhan Yang Maha Pengasih,” ujar Audi Murphy O. Sitorus mengakhiri sambutannya.

5Setelah acara kebaktian dan misa yang berlangsung sakral, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Uskup Agung Medan dan Plh.Bupati Toba Samosir. Pada kesempatan itu panitia pembangunan juga memberikan cenderamata berupa ulos kepada Camat Ajibata Tigor Sirait,Asisten III administrasi Umum Eston Sihotang,S.Pd yang mendampingi Plh.Bupati Tobasa. Ulos langsung diberikan oleh Uskup agung Medan kepada Plh Bupati Tobasa Audi Murphy O.Sitorus beserta ibu yang turut hadir dalam acara ibadah peresmian.

Turut hadir dalam acara ini para anggota DPRD kabupaten Toba Samosir diantaranya Apron Sirait,S.Pd dan Samsudin Manurung,Winner sinambela dan Rustam silalahi.

(Relis Bagian Humas Setdakab Tobasa)

One thought on “Plh. BUPATI TOBASA TANDA TANGANI PRASASTI PERESMIAN GEREJA KATOLIK STASI ST.YOHANNES RASUL ONAN SAMPANG KEC.AJIBATA”

  1. Horas!
    Selamat pagi, Bapak/Ibu admin pejabat Humas. Saya Nina dari DAAi TV Medan. Sabtu kemarin saya sudah meninggalkan pesan di Buku Tamu, namun belum memperoleh balasan. Saya bermaksud untuk melakukan liputan di Kabupaten Toba Samosir untuk mengangkat potensi daerah yang ada di sana. Saya juga tertarik untuk melakukan liputan mengenai web humas dan kabupaten Toba Samosir, terkait dengan UU Keterbukaan Informasi Publik, dan menurut saya web ini sudah dikelola dengan cukup baik, karena itu saya ingin bertanya-tanya langsung dan mewawancarai pihak pejabat Humas terkait.

    Bolehkah saya meminta nomor kontak yang bisa saya hubungi untuk berbicara lebih lanjut mengenai hal ini? Atas perhatian dan kesediaannya, saya ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s