Berita Terbaru

Plh.BUPATI TOBASA TEPUNG TAWARI DAN BERANGKATKAN CALON HAJI ASAL TOBA SAMOSIR

unnamedPlh.Bupati Kabupaten Toba Samosir Drs. Audi Murphy O. Sitorus, memberangkatkan sekaligus menepung tawari 3 (tiga) jamaah calon haji 1436 H/2015 M asal Kabupaten Toba Samosir, Jumat (21/08/2015), bertempat di Masjid Al-Hadonah Balige.

Pada arahan dan bimbingan Plh.Bupati Tobasa mengatakan, suatu hal yang patut kita syukuri adalah, terdapat 3 (tiga) orang umat muslim Kabupaten Toba Samosir yang mampu dan berkesempatan untuk menunaikan Ibadah Haji Tahun ini. Ini tentunya tidak terlepas dari kesungguhan calon jamaah haji bersangkutan untuk mempersiapkan diri. Selanjutnya kepada bakal calon jamaah haji yang belum mendapat giliran agar bersabar dan dapat berangkat ditahun depan. Mari jadikan kegiatan hari ini menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Toba samosir.

unnamed (1)Audi Murphy menambahkan bahwa undang-undang telah mengamanahkan kepada pemerintah untuk menjamin kemerdekaan warga negara untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaannya. Pemerintah juga berkewajiban untuk melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan dan senantiasa berupaya memberikan fasilitas dan kemudahan bagi warga masyarakat sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, namun berhubung keterbatasan kemampuan, Plh.Bupati berharap agar dapat memaklumi dan mensyukuri apa yang dapat diberikan oleh pemerintah.

Akhirnya Plh.Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada ketiga jamaah calon haji. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai dan memberi kekuatan kepada jamaah calon haji mulai dari pemberangkatan sampai akhirnya kembali ke daerah ini sehingga menjadi Haji Mabrur dan Ibadah Haji yang dilakukan dapat menjadi amal dan mendapat pahala serta berkah Allah SWT.

unnamed (2)Ketiga jamaah calon haji asal Toba Samosir yang berangkat tersebut antara lain, Master Ibrahim Manurung, Nurjijah Sitorus, Irma Batubara. Ketiganya terdaftar pada Kloter 03 yang sesuai jadwal akan diberangkatkan panitia Pemberangkatan Haji tingkat provinsi Sumatera Utara pada hari Minggu siang.

Turut hadir pada acara tepung tawar tersebut diantaranya Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian SH, MH, Wakapolres Tobasa Kompol Riza F.Lubis, Ketua DPRD Tobasa yang diwakili Sabaruddin Tambunan, Asisten Pemerintahan Robert Gono Hutajulu S.Sos, Camat Balige Drs. Sahala Siahaan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Toba Samosir Drs. Johari Efendi Samosir, Kepala Kantor Kementrian Agama Tobasa DR.Wilson Simanjuntak,M.Pd.K, Ketua penyelenggara Haji dan Umroh Tobasa Drs. Hamdan Manurung dan Ketua Badan amil zakat Nasional(Baznas) Tobasa Ust H.Paturrohman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s