Berita Terbaru

IT-Del WISUDA 86 ORANG AHLI MADYA

Institut Teknologi Del (IT Del), (Sabtu, 05/09), melaksanakan Wisuda ke-12 Program Diploma III, sekaligus Perayaan Dies Natalis yang ke-14. Sidang Akademik Terbuka IT Del diawali dengan pembukaan oleh Rektor  IT Del Prof. Roberd Saragih, dilanjutkan dengan pelantikan 86 wisudawan/i dari program studi Teknik Informatika dan Teknik Komputer. Sebanyak 4 (empat) orang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude atas nama Sitta Endah Simanjuntak, Pintor Jonathan Silitonga, Windiany Lestari Sitorus dan Hierony Manurung.

Wisuda yang dilaksanakan di Auditorium Kampus IT De, di Laguboti, Toba Samosir, dihadiri oleh Menteri Ristek dan Dikti Prof. Muhammad Nasir, Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono dan Menkopolhukam yang merupakan Ketua Pembina Yayasan Del Luhut Panjaitan. Sementara dari Pemerintah Daerah tampak hadir pada acara ini Wagub Papua Barat Irene Manibuy, Plh. Toba Samosir Audi Murphy Sitorus, Bupati Tapanuli Utara Nixon Nababan, dan Ketua DPRD Toba Samosir Boike Pasaribu.

Menteri M. Nasir mengatakan IT Del telah memberikan kontribusi besar dalam membangun negeri melalui pembentukan SDM yang berkualitas. Kedepan Menristek Dikti berharap IT Del dapat mengarahkan pengembangan institusinya ke bidang ilmu engineering lainnya.

“Dengan kapasitas yang dimiliki IT Del, saya juga berharap, IT Del dapat membangun sebuah Technopark di wilayah Toba Samosir,” harapnya. Ditambahkannya technopark tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Toba Samosir dari sisi ekonomi.

Sementara itu Menteri Kominfo dalam sambutannya mengajak lulusan IT Del untuk mampu bekerja mandiri. “Mulailah dengan membangun startup company di bidang e-commerce,” katanya. Rudi yakin para lulusan mampu untuk itu, hal ini karena menurutnya IT Del adalah institusi yang beda, dimana IT Del disamping mendidik juga menyiapkan calon pemimpin yang mandiri.

Diakhir acara Ketua Pembina Yayasan Del Luhut Panjaitan memberikan pesan kepada wisudawan agar memegang teguh motto Institut Teknologi del, “Martuhan, Marroha, Marbisuk”, dimanapun nantinya berada. Luhut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung keberadaan IT Del hingga seperti sekarang ini dan para orangtua yang telah mempercayakan IT Del tempat para anak-anak untuk menimba ilmu bekal masa depan mereka.

Dalam rangkaian wisuda dan dies natalis IT Del, dilaksanakan juga peresmian gedung fakultas bioteknolgi dan rusunawa yang diperuntukkan bagi mahasiswa. Rusunawa tersebut nantinya akan mampu menampung hingga 200 orang.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s