Berita Terbaru

ANGGOTA DPRD SABARUDDIN TAMBUNAN:PAD TOBASA PERLU DITINGKATKAN

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tobasa ke depan perlu ditingkatkan. Masih  banyak Wajib Pajak yang tidak patuh membayarkan pajaknya sesuai peraturan yang berlaku dan belum adanya Standard Operating (SOP) dalam pelaksanaannya termasuk penagihan pajak hotel , pajak air tanah yang masih terkendala.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Tobasa St.Sabaruddin Tambunan saat menyampaikan pandangan umum perorangan tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD 2014 dan Ranperda Pemilihan Kepala Desa, Perangkat desa dan BPD, dalam sidang paripurna DPRD setempat (15/9).

“Mohon dilakukan pendataan ulang agar ke depan PAD kita bisa lebih meningkat ke depan.Demkian juga agar pengelolaan kas daerah ke depan supaya lebih tertib baik dalam pengelolaan bunga deposito bank atau penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Toba Samosir kepada BUMD yang harus didukung oleh Perda yang lebih baik , demikian juga penataan bendahara  pengeluaran SKPD,”kata Sabaruddin Tambunan.

Selain itu ia juga menyoroti soal mutu dan SDM Birokrat  serta pengawasan dan Tertib Administrasi.

Soal tanggapan terhadap tetang Ranperda  Pilkades, Perangkat Desa dan BPD , ia menyebutkan langkah yang disampaikan Plh Bupati sudah tepat. “ Agar dalam waktu dekat Perda ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penataan Pemerintah Desa yang sesuai pilihan masyarakat desa.Demikian pelaksanaan pengelolaan dana desa yang akan diberikan oleh pemerintah pusat ke setiap desa perlu pengkajian yang akuntabel dan terpecaya sesuai asa demokrasi yang jujur dan adil, kiranya konsep Pilkades serentak di Kabupaten Toba Samosir dapat dilayani oleh SKPD terkait,” kata Sabaruddin Tambunan.

Selain Sabaruddin Tambunan, anggota DPRD lainnya Pagar Tua Siahaan juga menyampaikan pandangan umu perorangan dan penyampaian Laporan Badan Pembentukan Peraturan Daerah serta Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tobasa dalam rangka pembahasan nota keuangan Ranperda Tentang Pelaksanaan APBD Tobasa 2014.

Hadir dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Boike Pasaribu, Plh Bupati Tobasa Drs.Audi Murphy O.Sitorus,SH,MSi serta pejabat SKPD.

Untuk mendengarkan nota jawaban Bupati Tobasa , sidang dilanjutkan Kamis (17/9).

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s