TOBASA SELENGGARAKAN HAORNAS KE-32 TAHUN 2015

_MG_1999 Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-32 Tahun tingkat Kabupaten Toba Samosir berlangsung sederhana yang dipimpin langsung oleh Plh. Bupati Toba Samosir Audi Murphy O. Sitorus di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Rabu (16/9).

Pelaksanaan Upacara juga diikuti oleh Ketua DPRD Tobasa Boike Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Toni Simanjuntak, Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, Wakil Ketua PN Balige Derman Nababan, para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Kasdim 0210/TU dan bertindak sebagai Komandan Upacara Budi P. Marpaung yang juga merupakan guru Olahraga SMK Negeri 1 Balige.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Plh. Bupati Tobasa Audi Murphy O. Sitorus menyebutkan, bahwa untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang sehat dan bugar maka Tema Haornas kali ini adalah, “Gelorakan Budaya Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat,” untuk menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat.

_MG_2097Menpora juga mengajak seluruh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk menggelorakan budaya olahraga sampai ke lingkungan keluarga dan fokus dalam pembinaan prestasi olahraga unggulan daerah secara sistematis dan terukur untuk menjaring olahragawan berbakat yang potensial.

Setelah Upacara selesai, selanjutnya untuk memeriahkan Haornas ke-32 Unsur Pimpinan Daerah (Uspida) Kabupaten Toba Samosir berbaur bersama para siswa/i SD/SMP/SMA/SMK dan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tobasa serta anggota TNI/Polri untuk mengikuti senam massal yang dipandu oleh Instruktur senam yang telah disiapkan oleh panitia.

Para peserta cukup antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian gerakan senam yang ditunjukkan oleh Instruktur dan untuk menutup rangkaian kegiatan Haornas ke-32 tingkat Kabupaten Toba Samosir, panitia mengadakan lucky draw dengan hadiah yang cukup beragam seperti tas sekolah, raket bulutangkis, buku dan kompor gas sebagai hadiah utama.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s