Berita Terbaru

DEPUTI MENKO KEMARITIMAN TINJAU BANDARA SIBISA TOBASA

1Bandar Udara (Bandara) Sibisa di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa yang dibangun  sejak tahun 1977 ditinjau lagi oleh Deputi Menteri Koordinator Kemaritiman Ridwan Djamaluddin, Kamis (17/9).

“Menko Maritim masa jabatan baru 3 minggu tapi sudah beberapa kali ada tigakali menyebutkan Danau Toba sebagai prioritas. Kami kemari dalam rangka tugas untuk menyiapkan dukungan infrasuktur,”kata Ridwan Djamaluddin . Saat itu ia didampingi oleh Satf khusus Dedy Mulyadi, Dan dua Asdep Rachmat Hidayat , Gus Ibrahim dan Basar Simanjuntak yang merupakan rekan Deputi dan putra daerah Tobasa.

          2Dikatakan lagi, menurut masyarakat dan pejabat terkait, Bandara ini sudah lama dan tidak berkembang.Sedangkan bila menempuh perjalanan darat seperti yang sudah ditempuh sangatlah lama. “Malah sebelum Tebing Tinggi tertahan 1,5 jam tanpa tahu alasannya apa,”katanya menceritakan pengalaman melalui jalur darat dari Bandara Kuala Namu menuju Parapat.

Soal adanya dua Bandara yang berdekatan yaitu Sibisa (Tobasa) dan Silangit (Tapanuli Utara) itu merupakan soal teknis saja.

“Kami akan mengawal tugas itu. Saya akan ajak bapak-bapak (masyarakat Tobasa) untuk bekerja. Tujuan kita adalah membangunan pariwisata Danau Toba, “ katanya.

          Dalam acara ramah tamah di rumah dinas PLh Bupati Tobasa, Deputi Menko Kemarimitman Ridwan Djamaluddin dan rekannya diberikan cindera mata berupa ulos yang disampaikan oleh Tokoh adat/masyarakat Tobasa.

          Turut hadir Ketua DPRD Boike Pasaribu serta sejumlah anggota DPRD dan kepala SKPD Pemkab Tobasa.

          Plh.Bupati Tobasa Drs.Audi Murphy O.Sitorus,SH.MSi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas nama masyarakat Tobasa atas kehadiran dan perhatian Menteri Koordinator Kemaritiman dan SDM melalui kehadiran Deputi Menteri.” Semoga apa yang kami mimpikan dapat terwujud dalam waktu dekat ini dan kami siap mendukung sepenuhnya,” kata Plh.Bupati Tobasa.

          Sebelumnya Drs.Sahala Tampubolon, Bupati Pertama Tobasa mengatakan kedua Bandara (Silangit dan Sibisa) kalau boleh biarlah dua-duanya dikembangkan sehingga stimultan bersama –sama bersinergi untuk kemajuan Tapanuli dan khusunya wilayah Danau Toba.

          Sementara Ketua DPRD Tobasa Boik Pasaribu mengatakan pengalamannya semasa bekerja di swasta (TPL)  bahwa cuaca sore hari relatif lebih bagus di Sibisa untuk penerbangan.

          Seusai dari Tobasa, Rombongan Deputi juga mengunjungi Bandara Silangit, Panorama Hutaginjang, Tarabunga Tobasa, Lumban Silintong , Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII dan Taman Eden 100 Lumban Rang .Kecamatan Lumban Julu Tobasa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s