Berita Terbaru

MELALUI RAPAT PARIPURNA DPRD TOBASA SETUJUI LAPORAN PELAKSANAAN APBD TA. 2014 DAN 3 RANPERDA TENTANG DESA

_MG_2437DPRD Kabupaten Tobasa setujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Pemerintah Kabupaten Toba Samosir Tahun Anggaran 2014 dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemilihan Kepala Desa, Rancangan Peraturan Daerah tentang Perangkat Desa dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Persetujuan itu disampaikan melalui Rapat Paripurna tentang Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi diruang rapat DPRD Kabupaten Toba Samosir, Jumat (18/9).

Dan untuk memberi waktu kepada Pimpinan dan Ketua-ketua Fraksi DPRD mempersiapkan hasil rumusan dan persetujuan bersama pimpinan DPRD dan Kepala Daerah Kabupaten Tobasa atas penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tersebut akhirnya rapat diskors selama enam puluh menit oleh Ketua DPRD Tobasa Boike Pasaribu.

_MG_2425Setelah rumusan dan persetujuan disiapkan, skors kembali dicabut oleh Ketua DPRD selanjutnya rapat dibuka dengan pembacaan Keputusan Bersama DPRD Kabupaten Tobasa dengan Bupati Toba Samosir Nomor : 1 DPRD 2015, Nomor : 7 Tahun 2015 tentang Persetujuan Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Tahun Anggaran 2014 menjadi Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Tahun Anggaran 2014, Keputusan Bersama DPRD Kabupaten Tobasa dengan Bupati Toba Samosir Nomor : 2 DPRD 2015, Nomor : 8 Tahun 2015 tentang Persetujuan Penetapan 3 (tiga) Ranperda Kabupaten Toba Samosir menjadi Peraturan Daerah.

Kemudian dilakukan penandatanganan persetujuan bersama antara Pimpinan DPRD yang diwakili Ketua DPRD Boike Pasaribu dengan Kepala Daerah Kabupaten Tobasa Plh. Bupati Tobasa Audi Murphy O. Sitorus disaksikan oleh para ketua Fraksi dan Unsur Pimpinan Daerah.

_MG_2421Sebelum rapat paripurna ditutup, Plh. Bupati Tobasa Audi Murphy O. Sitorus menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dewan yang terhormat terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Ini tercermin melalui pertanyaan, pendapat, tanggapan dan saran yang positif sebagai bahan perbaikan dalam pelaksanaan program serta kegiatan pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Audi Murphy.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Tobasa sesuai Visi dan Misi Pemkab Tobasa, untuk itu dengan hati tulus kami mengajak kita semua untuk saling bekerjasama sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing untuk mewujudkan Kabupaten Toba Samosir yang sejahtera,” tutup Plh. Bupati Tobasa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s