CAMAT TAMPAHAN KUNJUNGI PANTAI PAKKODIAN

ARIFIN : ”KADES AGAR MEMBUAT PERDES TERNAK PELIHARAAN”

_MG_2632Camat Tampahan Arifin Simanjuntak kunjungi lokasi wisata Pantai Pakkodian, Selasa (22/09). Arifin ingin melihat kondisi terkini dari lokasi ini. Karena menurut laporan yang diterimanya, Pantai Pakkodian ternyata mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

”Kunjungan wisatawan mulai meningkat. Seperti terlihat hari ini, walau merupakan hari biasa, namun ternyata ada pengunjung di lokasi ini,” ujar Camat.

Ditambahkannya bahwa hal itu tentunya menggembirakan sekali. Khususnya bagi masyarakat Kecamatan Tampahan, karena potensi ekonomi di lokasi ini mulai menggeliat. Lokasi ini tentunya juga akan terus dimonitoring oleh pihak kecamatan. Agar wisatawan yang datang berkunjung, mendapat kenyamanan dan kepuasan menikmati keindahan pantai.

_MG_2639”Setelah melihat kondisi terkini, tadi saya sudah hubungi Kepala Desa Lintong Ni Huta agar segera membuat Peraturan Desa (Perdes) mengenai ternak peliharaan, agar jangan lagi ada ternak masyarakat yang berkeliaran di lokasi pantai. Demikian juga bambu bekas penangkap ikan (sulangat), yang teronggok di pinggir pantai juga harus dibersihkan,” tegasnya.

Lokasi pantai juga harus dirawat secara rutin agar tidak sampai ditumbuhi rumput. Kami akan akan terus koordinasi dengan pihak Disparbud Toba Samosir mengenai perawatan pasir pantai, dan juga kemungkinan penambahan fasilitas lainnya, pungkas Arifin.

Dari pengamatan di lokasi sudah terdapat beberapa fasilitas seperti kamar mandi, pedestrian walau belum sepanjang pantai dan di sebagian tempat sudah terpasang pembatas jalan, mengingat jalur menuju lokasi cukup berliku dan menurun.

_MG_2717

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s