Berita Terbaru

Plh. BUPATI TOBASA AUDI MURPHY SITORUS SERAHKAN 852 JUTA RUPIAH BEASISWA KEPADA 920 ORANG SISWA BERPRESTASI

_MG_2992Dalam penyelenggaraan dan pembiayaan pendidikan diperlukan anggaran yang sangat besar agar dapat berjalan dengan baik, maka peran masyarakat dan dunia usaha sangat diperlukan demi suksesnya pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Pendidikan, bekerjasama dengan PT. Inalum Persero kembali menggulirkan beasiswa kepada 920 orang siswa/i berprestasi tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang bersumber dari dana CSR perusahaan yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Balige, Selasa (29/9).

Beasiswa kepada siswa/i berprestasi diserahkan langsung oleh Plh. Bupati Tobasa Audi Murphy Sitorus secara simbolis berupa sertifikat dan buku Tabungan Bank Sumut kepada para perwakilan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Dalam sambutanya_MG_2941 Plh. Bupati Tobasa mengapresiasi pemberian beasiswa ini dan mengucapkan terimakasih kepada Dirut PT. Inalum Persero yang diwakili oleh Deputi GM Umum dan CSR Joko Laksono, karena bantuan beasiswa ini cukup membantu dalam pembiayan pendidikan para siswa dan dapat menambah semangat serta menjadi motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan prestasinya.

“Setelah PT. Inalum beralih menjadi BUMN masyarakat masih dapat merasakan dampak positif melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui bantuan beasiswa ini untuk peningkatan Sumber Daya Manusia melaui Pendidikan, ” ujar Plh. Bupati.

Sebelumnya Deputi GM Umum dan CSR Joko Laksono menyebutkan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan peran serta aktif PT. Inalum dalam mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Toba Samosir, yang diharapkan dapat memotivasi siswa/i dalam belajar untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

_MG_2998Joko Laksono mengingatkan para siswa bahwa, “hari ini bukanlah puncak perjuangan namun sebagai pondasi untuk menjadi siswa yang lebih baik, maju, tegas dan cerdas,” ungkapnya.

Dan mekanisme penyaluran beasiswa melalui Bank Sumut juga merupakan bentuk dukungan dalam program Siswa Menabung sekaligus demi keamanan dana beasiswa yang disalurkan.

Sebagaimana disebutkan oleh Kadis Pendidikan Lalo Hartono Simanjuntak bahwa beasiswa bagi siswa berprestasi ini telah dialokasikan kepada 920 orang siswa dengan total dana sebesar Rp 852.000.000.- (delapan ratus lima puluh dua juta rupiah) bersumber dari dana CSR PT. Inalum Persero. Alokasi penerima beasiswa ditujukan kepada siswa berprestasi tingkat SD sebanyak 600 orang, tingkat SMP sebanyak 200 orang dan tingkat SMA/SMK sebanyak 120 orang.

Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Eston Sihotang, Staf Ahli Bupati dan Kepala Bank Sumut Balige Henry Fransius Gultom.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s