Berita Terbaru

TOBASA LAKUKAN PEMBEKALAN TENAGA PENDAMPING KELOMPOK BINA KELUARGA KADER BKB TAHUN 2015

DSC01769Mempersiapkan keluarga berkualitas melalui pembinaan anak sejak dini merupakan program keluarga berencana dan pembangunan sumber daya manusia yang menjadi tanggung jawab semua pihak.

Untuk mempersiapkan Kader Bina Keluarga Balita (Kader BKB) yang terampil dan berwawasan keluarga sehat, Plh. Bupati Tobasa yang diwakili Asisten Pemerintahan Robert Gono membuka pembekalan kepada para Kader BKB melalui Pelatihan Tenaga Pendamping Kelompok Kader BKB di Aula Kecamatan Tampahan, Rabu (7/10).

Dalam sambutan tertulis Plh. Bupati Tobasa yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Robert Gono, mengharapkan agar melalui program pelatihan ini dapat dimanfaatkan oleh para Kader BKB untuk meningkatkan kemampuan dalam memberikan informasi yang tepat bagi keluarga sasaran sehingga langkah ini merupakan antisipasi dini untuk menghindarkan anak dari berbagai aktifitas yang dapat mengancam masa depan anak.

DSC01771Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Tobasa yang diwakili oleh Ny. Salomo Simanjuntak pada awal pembukaan pelatihan dan mengharapkan agar para kader BKB dapat memberikan penyuluhan kepada orangtua balita yang tingkat kemampuannya berbeda-beda.

Keberadaan Kader BKB juga sangat membantu program PKK karena kegiatan BKB termasuk salah satu program PKK pada Pokja II dalam struktur organisasi TP. PKK.

Kepala Badan PPAKB Pontas Batubara dalam laporanya menyebutkan bahwa tujuan pelatihan Tenaga Pendamping Kelompok Kader Bina Keluarga Balita adalah untuk menyiapkan dan mencetak Kader BKB yang terampil, berwawasan keluarga sehat dan mampu berperan memberikan informasi, mengajak, sekaligus membina keluarga dan masyarakat sasaran BKB.

Pelatihan Tenaga Pendamping Kelompok Kader Bina Keluarga Balita di Kabupaten Tobasa Tahun 2015 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 10 (Sepuluh) Kecamatan mulai tanggal 07 Oktober 2015 hingga 22 Oktober 2015, dengan lama pelatihan 1 (satu) hari pada setiap Kecamatan yaitu, Kecamatan Tampahan, Nassau, Sigumpar, Lumban Julu, Porsea, Balige, Siantar Narumonda, Bonatua Lunasi, Parmaksian dan Kecamatan Pintu Pohan Meranti.

(Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s